1

Sebelum menjalankan aktifitas harian tubuh memerlukan energi yang baik untuk menunjang segala kegiatan. Hal ini menjadi sangat penting untuk mengawali hari-hari agar penuh dengan semangat. Dan juga hal ini harus dilakukan bukan hanya untuk anak-anak tapi juga pada wanti atau laki-laki dewasa.

Sarapan dapat menjadi energi awal sebagai modal beraktivitas. Energi itu dapat berasal dari sarapan kita setiahari. Ada baiknya saat sarapan kita mengkonsumsi ikan, telur, nasi sereal atau pun menu lain yang dapat menguat tubuh hingga nanti tiba waktunya makan siang.

Sarapan juga dapat membantu menekan makan yang berlebih, orang yang tidak sarapan akan merasakan lapar hingga pada saat jam makan siang terkadang ia makan secara berlebihan. Tentu saja hal ini tidak baik dan akan memicu naiknya kadar gula pada darah.

Sarapan juga dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh, biasanya yang terjadi pada orang yang tidak sarapan adalah mengemil. Ngemil terlalu sering tentu saja akan menambah timbunan lemak dalam tubuh.

Bagi orang yang sering sarapan, sarapan akan membantu untuk meningkatkan kerja otak. Dapat juga membantu meningkatkan keterampilan kognitif otak, meningkatkan memori dan juga meningkatkan kewaspadaan. Menu sarapan yang tepat dapat menguatkan kondisi tubuh.

Nutrisi yang baik juga sangat diperlukan bagi tubuh. Nutrisi yang masuk pada pagi hari biasanya lebih mudah diserap oleh tubuh, seperti protein, zat besi, vitamin dan juga serat. Sarapan juga membantu menjaga kesehatan tubuh, mencegah datangnya penyakit maag, karena sarapan dapat membantu kinerja pada lambung sebelum tiba waktunya makan siang.

Sarapan juga dapat membantu mengurangi resiko diabetes. Sarapan yang bermanfaat tentu saja ditentukan dari asupan kita setiap harinya. Sarapan sebaiknya dengan makanan yang memiliki kandungan rendah lemak seperti daging yang berlemak tinggi. Sarapan sebaiknya dengan makanan yang kaya protein dan juga kaya akan kandungan serat seperti sayuran atau pun buah-buahan. Sebaiknya juga menghindari makan terlalu banyak pada saat sarapan.Jangan lupa sertai susu dalam menu sarapan anak Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY