1

Cokelat adalah sebuah sebutan dari hasil olahan biji kakao, cokelat biasanya disajikan dalam bentuk-bentuk yang menarik, lucu dan juga cantik. Hasil olahan cokelat bisa beraneka ragam mulai dari cokelat kream, roti, bahkan juga dapat berupa minuman. Cokelat memiliki kandungan gizi yang dapat mencukupi tubuh manusia, seperti kalori, protein, karbohidrat, lemak dan yang pasti cokelat dapat memberikan rasa tenang dan rileks saat di konsumsi.

Jika seorang wanita berada dalam masa pramenstruasi, biasanya akan mengalami mood yang berubah-ubah. Itu disebabkan adanya perubahan hormon pada tubuh. Namun kandungan magnesium yang terdapat dalam coklat dapat menbantu menaikan kadar progesteron yang biasa terjadi pada wanita dalam masa pramenstruasi. Dan hal ini dapat membantu mengembalikan mood wanita tersebut menjadi lebih baik. Berbagai macam manfaat cokelat yang dapat dirasakan, seperti:

1.Cokelat memiliki antioksidan. Dengan kandungan flavanols di dalamnya coklat dapat membantu merawat kecantikan kulit bagi pecintanya.

2.Cokelat dapat membantu mencegah pembelahan sel kanker pada tubuh.

3.Cokelat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan membuat perasaan jadi lebih baik.

4.Cokelat dapat meningkatkan gairah dan libido.

5.Cokelat mampu membantu menghilangkan stress.

Namun, selain bermanfaat, cokelat pun memiliki bahaya jika di konsumsi secara berlebihan. Seperti yang diucapkan oleh jurnal American Heart Associaton, bahwa jika wanita terlalu banyak mengkonsumsi cokelat terlalu sering maka akan menberikan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Cokelat dapat membantu mengurangi resiko gagal jantung bila di konsumsi satu atau tiga kali dalam satu minggu. Berbeda dengan mereka yang mengkonsumsi cokelat setiap hari justru akan meningkatkan resiko gagal jantung itu sendiri.

Cokelat juga memiliki kadar gula dan lemak yang tinggi sehingga dapat menyebabkan obesitas pada tubuh. Jadi sebaiknya perhatikan juga pola makan, terutama pada anak-anak, karena jika obesitas menyerang seorang anak, maka ia akan mengalami kesulitan dalam beraktifitas. Begitu pula bagi wanita dan orang dewasa, memerhatikan pola makan amatlahj penting agar tubuh mendapatkan manfaat di dalamnya bukan malah sebaliknya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY