Tips Agar Tidak Stress

Tips Agar Tidak Stress

306
0
SHARE

Stress terjadi pada apabila otak yang dimiliki memberikan tanda ke tubuh untuk melepaskan hormon pada jumlah yang sangat banyak dalam menghadapai situasi tertentu. Sebenarnya tujuan pelepasan hormon ini adalah untuk menguatkan tubuh untuk bertindak dalam mengatasi masalah yang ada.

Namun, jika hal ini terjadi terus menerus, maka bukan tidak mungkin tubuh akan mengalami kelelahan dan otak tidak lagi mampu diajak berpikir secara jernih, bajkan bisa membuat seseorang yang mengalaminya berada dalam keadaan yang sulit dalam berinteraksi. Jika tubuh sudah merasakan kelelahan yang berlebih, maka jangan segan untuk melakukan hal-hal berikut ini.

1.Melakukan Hobi

Luangkanlah waktu untuk menjalankan hobi yang selama ini terhalang oleh kesibukan. Menjalani hobi secara berkala dapat membantu melepaskan efek negatif dari penatnya segala permasalahan yang timbul.

2.Komunikasi

Lakukan komunikasi dengan orang-orang yang berkepentingan dengan kesinukan. Sampaikanlah jika tubuh memang memerlukan waktu untuk beristirahat dan melupakan sejenak aktifitas yang membelenggu pikiran.

3.Mandi Air Hangat

Mandi atau pun berendam dengan air hangat mampu mengembalikan kesegaran tubuh dan juga pikiran. Rasa lelah akan terbawa oleh air hangat, bila perlu tambahkan aroma terapi agar kepenatan yang dialami dapat menghilang.

4.Olahraga

Melakukan olahraga rutin juga dapat membantu menghilangkan penat yang ada. Karena olahraga mampu melepaskan hormon serotoni n yang mampu memberikan rasa senang pada seseorang.

5.Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik dapat menjadi alternatif pilihan. Pilihlah musik yang sesuai selera, musik dapat membantu melepaskan ketegangan otot dan juga urat-urat saraf.

6.Berpikir Positif

Hal ini membantu mengurangi stress. Karena dapat memberikan pandangan yang berbeda dalam menghadapi setiap masalah.

7.Mengkonsumsi Makanan Sehat

Perbaiki pola makan. Konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin B, Omega 3, Serat, dan berbagai asupan lain yang diperlukan oleh tubuh.

8.Beribadah dan Berdoa

Jangan pernah melupakan setiap nikmat yang telah diberikan. Stress juga dapat datang kurangnya rasa bersyukur. Lakukanlah semua ibadah yang diwajibkan, memohon kelancaran pada setiap kesibukan dan juga meminta kemudahan dalam setiap menghadapi kesulitan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY