Manfaat Dari Jeruk Nipis

Manfaat Dari Jeruk Nipis

203
0
SHARE

1

Jeruk nipis, buah yang memberikan rasa asam yang khas dan juga memiliki banyak kandungan vitamin di dalamnya. Biasa digunakan untuk bumbu masakan dan juga dapat dimanfaatkan untuk yang lainnya. Beberapa manfaat dari jeruk nipis berikut ini mungkin sewaktu-waktu diperlukan;

1.Meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan vitamin c, anti oksidan dan juga flavonoid di dalam jeruk nipis dapat membantu menjaga daya tahan tubuh terutama pada saat musim hujan yang rentan terkena flu dan juga batuk.

2.Membantu menjaga fungsi saluran cerna

Penyakit yang sering menyerang saluran cerna seperti diare dapat diatasi dengan meminum air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis.

3.Mencegah Asam Urat

Asam sitrat yang juga menjadi salah satu kandungan pada jeruk nipis ini mampu membantu melarut kandungan asam urat yang dimiliki oleh seseorang.

4.Mengatasi Maag dan Asam Lambung

Dengan meminum air perasan jeruk nipis sebelum dan sesudah makan dapat mengobati gejala sakit maag.

5.Mencegah Kanker

Jeruk nipis mampu mencegah sel-sel kanker yang tumbuh di dalam tuh, seperti leukimia, kanker lambung atau pun kanker usus. Karena jeruk nipis memiliki kandungan liminoid yang dapat berperan sebagai penangkal radikal bebas.

6.Membunuh Bakteri

Banyak sekali penyakit yang datang karena disebabkan oleh bakteri, jeruk nipis juga mampu membunuh bakteri jahat seperti bakteri kolera, tipes, difteri dan lainnya.

7.Penguat Pembuluh Darah

Vitamin C yang berada dalam jeruk nipis mampu menjadi anti-toksin yang kuat bagi tubuh. Menjadikan pembuluh darah pada tubuh tidak rapuh dan mencegah terjadinya pendarahan kecil.

8.Mengatasi Hipertensi

Jeruk nipis juga mengandung kalium, tentu saja kalium dapat memberikan dampak positif pada tubuh. Seperti membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

9.Menguatkan Kinerja Ginjal

Air perasan jeruk nipis yang mengandung asam sitrat, hingga dapat mencegah proses pengikatan mineral yang disebabkan oleh kalium.

10.Pemberi Nutrisi Ibu Hamil dan Menoupose

Wanita yang telah berada dalam posisi ini memmbutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak. Dan jeruk nipis dapat membantunya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY