Merawat Rambut Secara Alami

Merawat Rambut Secara Alami

214
0
SHARE

1

Rambut sehat alami adalah dambaan hampir setiap wanita, banyak yang menempuh cara-cara instant untuk mendapatkannya. Kalau diperhatikan, banyak cara alami yang berasal dari alam untuk mendapatkan rambut yang sehat serta berkilau.

Merawat rambut tidak hanya merupakan tindakan yang dilakukan terhadapa rambut, tetapi juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat mempegaruhi kesehatan rambut. Seperti makanan yang mengandung banyak omega 3, vitamin A,C, nutrisi, selenium, biotin dan juga zat besi dapat mendukung kesehatan rambut yang dimiliki. Beberapa jenis makanan sehat yang dapat menjadi pilihan, seperti;

1.Ikan Salmon.

Ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu ikan salmon juga dapat memperbaiki sel-sel kulit kepala yang rusak sehingga dapat juga membuat akar rambut tertanam kuat.

2.Telur

Kandungan protein di dalamnya tidak diragukan lagi. Protein di dalam telur dapat juga membantu pertumbuhan rambut.

3.Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari banyak mengandung vitamin E. Vitamin E dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan juga membanti melancarkan sirkulasi darah.

4.Alpukat

Buah alpukat dapat memberikan kandungan kelembaban yang dibutuhkan oleh rambut. Menjadikan kulit kepala tidak terasa kering. Kandungan lemak yang ada di dalam buah alpukat juga dapat membantu mencegah penuaan dini, selain pada kulit kepala juga pada kulit tubuh.

5.Almond

Jenis kacang-kacangan yang satu ini dapat membuat rambut tumbuh dengan cepat dan juga kuat seta sehat. Mengkonsumsi kacang almond dapat menyehatkan badan tanpa menyebabkan kegemukan.

6.Sayuran Berwarna Hijau

Sayur-sayuran berwarna hijau dapat membantu kulit kepala memproduksi minyak untuk menjaga kelembabannya. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A dapat berfungsi sebagai kondisioner.

7.Stroberi

Buah cantik dengan rasa asam ini juga mampu membantu menjaga kesehatan rambut. Vitamin C dapat menyerap zat besi dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

8.Kacang

Kacang mengandung lemak alami yang dapat menutupi kebutuhan tubuh. Kacang juga mengandung biotin dan minyak alami yang dapat menjadikan rambut lebih cerah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY