Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

273
0
SHARE

1

Ibu hamil sangatlan membutuhkan asupan gizi yang baik, karena asupan gizi dapat membantu tumbuh kembangnya janin yang berada dalam kandungan danjuga kesehatan sangibu sendiri.

Pada masa-masa kehamilan ada baiknya seorangibu memerhatikan kualitas makanannya. Selain dari porsi, kandungan yang terdapat dalam makanan pun perlu diperhatikan. Beberapa makanan yang dapat menjadi acuan untuk menu ibu hamil seperti di bawah ini.

1. Kacang-kacangan

Dalam kacang-kacangan terdapat banyakkandunganprotein nabati dan juga serat. Selain itu, terdapat juga beberapa nutrisi penting yang Anda dan janin Anda butuhkan, seperti asam folat, kalsium, zat besi dan juga seng.

2. Biji-bijian

Biji-bijian juga merupakan bahan makanan yang kaya kandungan asam folat dan juga zat besi. Roti gandum dan oatmeal dapat menjadi alternatif makanan saat hamil.

3.Ikan

Ikan sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Pilihlah ikan segar untuk dikonsumsi. Kandungan protein, vitamin B dan juga omega 3 sangat bagus untuk perkembangan otak si jabang bayi.

4.Telur

Telur mengandung protein tinggi. Selain bagus untuk bayi,telur juga dapat menjadi penamba tenaga bagi ibu hamil.

5.Buah

Pilihlah buah buah segar yang banyak mengandung vitamin, seperti buah alpukat atau yang lainnya. Jangan terlalu sering mengkonsumsi buah yang dapat memberikan hawa panas dalam tubuh seperti durian.

7.Walnut

Jika bosan dengan ikan atau pun telur, walnut dapat menjadi menu alternatif. Walnu tmemiliki kandungan lemak nabati dan juga omega 3 layaknya ikan salmon.

8.Susu Tanpa Lemak

Untuk mendapatkan kalium yang dibutuhkan untuk ibu dan juga bayi. Susu tanpa lemak dapat menjadi pilihan terbaik. Karena tidak akan menambah berat badan si ibu secara drastis.

Masa kehamilan janganlah dijadikan beban. Masa-masa ini sangat penting untuk pembetukan dan juga kecerdasan otak bayi. Nikmatilah masa kehamilan, perhatikan secara seksama segala kebutuhan sang ibu,jagalah selalu perasaan. Suasana hati yang bahagia pada ibu hamil juga dapat memberikan efek positif bagi sang bayi.Dan jangan lupa lakukan pemeriksaan rutin pada masa kehamilan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY