Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya

199
0
SHARE
aloe with drops in closeup

aloe with drops in closeup
aloe with drops in closeup

Tanaman lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari perawatan rambut, kecantikan hingga kesehatan.

Semakin berkembangnya zaman banyak orang pun yang mulai menyadari bahwa mengkonsumsi segala jenis obat-obatan tidak selalu baik, maka lidah buaya adalah salah satu jenis alternatif yang dapat menjadi pilihan. Beberapa manfaat tanaman lidah buaya adalah sebagai berikut:

1.Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga keasaman tubuh atau yang biasa disebut juga alkalisasi tubuh ini dapat dibantu dengan mengkonsumsi jus lidah buaya. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh serta membantu mengeluarkan racun yang berada di dalamnya. Lidah buaya pun dapat digunakan untuk program diet. Tanaman lidah buaya juga dapat menjadi salah satu sumber asam amino bagi tubuh, membantu melawan peradangan juga membantu melancarkan sistem pencernaaan. Dan satu hal yang tak kalah penting tanaman lidah buaya pun dapat menjadi salah satu sunber vitamin bagi tubuh dan juga membantu mengatasi diabetes.

2.Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Lidah buaya yang juga terkenal dengan nama latinnya Aloe Vera, vitamin E yang dimilikinya banyak digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kulit kepala, begitu pula dengan kulit tubuh. Kandungan lidah buaya banyak diolah menjadi produk-produk shampoo dan juga body lotion. Selain vitamin E, lidah buaya juga memiliki enzim proteolitik yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan penyumbatan folikel rambut sehingga rambut dapat menerima nutrisi dengan baik. Selain itu, kandungan lidah buaya juga dapat menghilangkan ketombe, menyeimbangkan kadar Ph pada kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut dan juga menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala.

3.Menjaga Kesehatan Kulit

Seperti yang telah diulas tadi, lidah buaya pun dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan lidah buaya mampu melindungi kulit dari sengatan matahari, dapat juga membantu menjaga kelembaban kulit serta dapat membantu mencegah penuaan dini dan juga mengurangi stretch mark.

Telah banyak produk yang diproduksi dari lidah buaya tapi tidak ada salahnya langsung memanfaatkannya dari tanamannya langsung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY