1

Film animasi banyak sekali memiliki penggemar di dunia perfilman. Banyak film-film animasi yang yang berhasil menembus jajaran Box Office dunia. Di balik sebuah film animasi ada peran yang sangat penting yaitu seorang animator.

Tidak sedikit animator yang bisa dikatakan sukses itu berasal dari dalam negeri. Karya-karya mereka cukup fenomenal dan diingat oleh khalayak. Beberapa di antaranya adalah:

1.The Adventure of Tintin

Karakter fiksi yang sukses menembus perrfilman Hollywood ini ikut digarap oleh anak negeri yang bernama Rini Sugianto. Wanita cantuk lulusan S2 Academy of Arts di San Fransisco ini juga terlibat fil The Avengers dan Iron Man 3.

2.Lord of the Rings

Film ini juga merupakan salah satu film yang sukses, Cristiawan Lie seorang komikus yang berhasil meraih beasiswa full bright untuk kuliah di jurusan Sequential Art di Savanah College of Ats and Design Amerika Serikat adalah salah seorang pekerja di balik kesuksesan film ini. selain itu ia juga ikut dalam menggarap film Gi Joe, Transformer 3 dan juga Spiderman 4.

3.Shrek

Seorang wanita cantik yang bekerja sebagai animator di Dreamwork, sebuah perusahaan film animasi yang juga memproduksi film Kungfu Panda, Madagascar dan juga yang lainnya. Wanita cantik ini bernama Griselda Sastrawinata, jebolan Atr Center College of Desaign di Pasadena.

4.Star Trek

Seorang Digital Artis yang berasala dari Indonesia ikut mengambil andil pada bagian pengolahan efek film ini. lulusan DKV Universitas Tarumanegara ini juga ikut serta dalam menggarap film Iron Man 2, Transformer dan Indiana Jones,Terminator Salvation. Saat ini ia telah mendirikan Enspire Studio di Jakarta.

5.Ipin Upin

Film animasi yang digawangi oleh Las’ Copaque Production ini ternyata didalangi oleh seorang putri pasangan Marissa Haque dan Ikang Fauzi, Marsha Chikita yang saat itu masih menetap dan bekerja di Malaysia. Gadis cantik lulusan Multimedia University Malaysia ini, sekarang mendirikan sebuah perusahaan animasi di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY