1

Sekarang ini tentunya kebanyakan vendor smartphone terus bersaing mengeluarkan smartphone andalan mereka dengan fitur yang semakin canggih. Berbagai kecanggihan dibenamkan di produk yang mereka keluarkan. Beberapa di antaranya adalah internet yang semakin cepat, kamera yang semakin mumpuni, layar yang tingkat sensitivitasnya tinggi, baterai yang memiliki daya semakin lama, dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu bagaimana ceritanya dengan ponsel yang jadul? Tahun ini saja diperkirakan hasil penjualan handphone adalah sebanyak 2,07 miliar. Namun ternyata 590 juta di antaranya bukanlah smartphone melainkan handphone biasa. Ponsel ini tidak punya fasilitas yang canggih. Bukan smartphone layar sentuh apalagi GPS. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah mengapa handphone seperti ini masih punya pembeli? Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini terjadi menurut Quartz, dilansir dari Cheat Sheet.

1.Pengguna baru

Nah ini adalah alasan paling banyak ya, sebab penggunanya adalah pengguna baru. Biasa anak SD membutuhkan ponsel lalu memintanya kepada orang tuanya. Tentu saja orang tua akan memilihkan ponsel yang biasa saja fiturnya untuk anak mereka. Bukan smartphone layar sentuh atau fitur canggih lainnya. Ini dilakukan oleh orang tua untuk mencegah anaknya menemukan konten yang tidak layak untuk mereka sekaligus memberikan pelajaran kepada anak mereka untuk bertanggung jawab.

2.Pembeli tidak butuh smartphone

Masih banyak kok orang yang memang senangnya tidak bersentuhan dengan internet. Biasanya karena mereka adalah orang tua, kakek atau nenek yang tidak tertarik untuk mempelajari hal yang baru seperti internet. Karena mereka tidak merasa membutuhkan media sosial untuk menemukan beragam informasi seperti kaum muda. Pilihan mereka yang penting terhubung dengan keluarga melalui SMS atau telepon saja.

3.Orang membutuhkan ponsel kedua

Sekarang ini banyak orang yang butuh banyak ponsel. Terutama karena kebutuhan berkomunikasi dan internet yang berbeda. Sebab banyak penyedia layanan internet yang tidak bersahabat dalam tarif telepon atau SMS, sementara yang tarif telepon dan SMS-nya lebih terjangkau tidak memiliki paket internet yang murah. Sehingga orang memutuskan untuk menambah nomor yang dia gunakan. Itu sebabnya dia butuh senjata tambahan untuk mengaktifkan nomor lainnya yang akan dia gunakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY