6 Lukisan Di Dunia Yang Paling Terkenal

6 Lukisan Di Dunia Yang Paling Terkenal

279
0
SHARE

1

Lukisan adalah sebuah gioresan yang dibuat oleh para seniman, goresaan demi goresan akan semakin bernilai karena memiliki nilai sejarah. Lukisan biasanya tercurah penuh ekpresi dan imajinatif dari seniman itu sendiri.
Beberapa lukisan terkenal yang berhasil menjadi pusat perhatian seluruh dunia, sebagai berikut:

1.Whitstler’s Mother

Hasil goresan James McNeil Whitstler ini pernah ikut tampil dalam film terkenal yang diperankan oleh Rowan Atkinson yaitu Mr. Bean The Movie. Lukisan ini dibuat dari cat minyak kanvas pada tahun 1871. Lukisan ini kini berada di Musee d’Orsay, Paris.

2.The Scream

Lukisan ini dibuat oleh Edward Munch pada tahun 1893 yang berasal dari Norwegian. Lukisan ini memiliki 4 versi yanitu 1 buah lukisan yang di cat dan 3 buah lukisan yang dibuat pastel. Lukisan ini mengekspresikan sebuah rasa cemas, sedih kagum atau pun terpesona.

3.American Gothic

Lukisan yang terinspirasu oleh konsep American Gothic House berdasarkan sebuah presepsi seorang seniman yang bernama Grant Wood yang berpikiran bahwa semua orang harus memiliki rumah seperti itu.

4.Guernica

Lukisan karya Pablo Picasso ini melambangkan sebuah kejahatan sebuah peristiwa pemboman di Kota Guernica, Spanyol.lukisan ini menjadi salah satu lukisan terkenal dari abad ke 20. Memiliki ukuran 3.5 x 7.8 meter di atas kanvas menggunakan cat minyak. Lukisan ini menyembunyikan elemen-elemen seperti kuda, banteng, kuda, seorang wanita yang anaknya meninggal dan juga yang lainnya.

5.No.5

Lukisan ini dibuat oleh Jackson Pollock pada tahun 1948 yang dibuat di papan kain menggunakan minyak. Lukisan ini memiliki keunikan dan juga keartistikan dari sebuah karya seni, pada tahun 2006 nilai jual lukisan ini mencapai $ 140 juta.

6.Mona Lisa

Lukisan ini merupakan karya kedua dari Leonardo Da Vinci setelah lukisan The Last Super yang diangkat melalui sebuah film Da Vinci Code. Mona Lisa merupakan lukisan yang terkenal sepanjang 500 tahun. Lukisan ini merupakan rekor dunia, hingga kini banyak ditiru dan juga diparodikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY