Cara Untuk Menjadikan Rumah Lebih Nyaman

Cara Untuk Menjadikan Rumah Lebih Nyaman

193
0
SHARE

1

Rumah adalah tempat tujuan semua orang. Rumah dan segala yang berada di dalamnya diharapkan dapat memberikan perlindungan untuk semua anggota keluarga.

Selain itu keberadaan kota-kota besar semakin padat sehingga lahan untuk huni semakin sempit. Ada beberapa cara untuk menjadikan rumah lebih nyaman dan membuat semua anggota keluarga betah berada di dalamnya.

1.Memanfaatkan ruangan yang ada

Jangan biarkan ruangan di dalam rumah kosong. Letakkanlah beberapa barang yang dapat di manfaatkan untuk beraktifitas dalam ruangan tersebut.

2.Tata Cahaya

Cahaya di dalam rumah sangat diperlukan. Jika rumah dapat ditembus oleh cahaya matahari jauh lebih baik. Tapi jika keadaan tidak memungkinkan maka gunakanlah cahaya yang cukup untuk memberikan . Cahaya yang digunakan dapat disesuaikan dengan fungsi ruangan yang ada. Jika ruangan berfungsi sebagai ruang aktifitas belajar anak, berikan cahaya yang baik untuk kesehatan mata anak pada saat belajar.

3.Jendela dan Kaca

Jendela sangat diperlukan untuk sirkulasi udara, begitu pula kaca dapat memberikan cahaya matahari ke dalam rumah. Aturlah posisi jendela dan kaca dengan tepat agar udara di dalam rumah dapat keluar masuk dengan leluasa hingga ruangan dalam rumah tidak pengap.

4.Cat

Warna tembok juga mempengaruhi kenyamanan, pilihlah warna yang kalem dan juga dapat meresap cahaya dengan baik. Jika warna cat sudah pudar sebaiknya segera di cat kembali.

5.Perabotan

Jika memiliki rumah yang kecil, pilihlah perabotan yang tepat. Jangan menumpuk perabotan yang sudah tida terpakai karena ini akan menghabiskan ruang dalam rumah dan dapat membuat rumah semakin sempit.

6.Gunakan Cermin

Cermin selain berfungsi untuk membantu merapikan penampilan, cermin juga dapat memberikan efek tipuan pada penglihatan. Letakkanlah cermin pada susut ruangan agar rumah terlihat lebih luas.

7.Keluarga yang Harmonis

Ukuran dan perabotan yang dimiliki dalam sebuah rumah hanyalah sebuah pelengkap saja. Keharmonisan antara anggota keluarga adalah hal yang paling penting untuk memberikan kenyaman setiap anggota keluarga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY