1

Banyak tempat wisata yang tersedia, menawarkan berbagai fasilitas. Entah itu untuk sedekar melepaskan penat, gaya hidup atau yang lainnya. Tapi ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi untuk berwisata dan juga untuk mengenang nilai sejarah yang terdapat di dalamnya. Tempat wisata bersejarah itu adalah:

1.Lawang Sewu

Terletak di daerah Semarang, bangunan ini merupakan peninggalan Zzaman Belanda yang awalnya digunakan sebagai tempat perusahaan kereta api. Gedung ini menjadi saksi bisu saat terjadinya perang kemerdekaan di Kota Semarang.

2.Taman Sari

Terletak di Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat pemandian kerajaan Yogyakarta. Taman ini biasa digunakan keluarga kerajaan untuk menenangkan diri bersama keluarga istana.

3.Tongkonan

Berada di daerah Sulawesi Selatan, tempat ini masuk ke dalam 10 tempat bersejarah di Indonesia. Tongkonan adalah tempat peninggalan zaman Belanda, tempat ini menyuguhkan rumah adat Sulawesi yang memiliki desain unikj dan juga cantik.

4.Masjid Agung Palembang

Masjid Agung ini berada di Palembang. Memiliki desain unik yaitu perpaduan antara dua gaya bangunan, yaitu gaya Eropa dan China.

5.Gereja Blendug

Bangunan ini juga berada di daerah Semarang. Rumah ibadah umat kristiani ini merupakan bangunan peninggalan Belanda dan merupakan Gereja tertua di Jawa Tengah.

6.Gedung Sate

Gedung ini telah menjadi ikon kota Bandung. Sedung merupakan bangunan yang juga merupakan peninggalan zaman Belanda yang memiliki gaya bangunan Italy.

7.Gereja Katedral

Berada di Jakarta. Gereja ini merupakan bangunan yang termasuk dalam cagar budaya. Berdiri berdampingan dengan masjid Istiqlal. Gedung ini telah berdiri kurang lebih satu abad.

8.Masjid Raya Medan

Di bangun oleh Sultan Maimun, masjid ini merupakan saksi sejarah berdirinya kerajaan Deli.

9.Istana Maimun

Istana ini berada di Kota Medan. Jika masuk ke dalamnya maka akan kita dapat merasakan kehidupan padda zaman kerajaan Deli pada zaman dahulu.

10.Masjid Istiqlal

Masjid ini berada di Jakarta. Masjid ini memiliki nilai besejarah karena dibangun saat Indonesia benar-benar merdeka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY