1

Olahraga adalah kegiatan yang harus dilakukan secara rutin dan juga konsisten. Bukan hanya itu plahraga juga harus dipahami dan juga dipraktekkan dengan tepa agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa orang sering kali melakukan kesalahan dalam berolahraga tanpa disadari olehnya dan hal ini tentu saja selain mempengaruhi hasil hal ini bisa saja menimbulkan cedera. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat berolahraga adalah sebagia berikut:

1.Latihan dengan Intensitas Rendah

Lakukan olahraga secara rutin walau pun dengan intensitas yang rendah. Misalnya saja berjalan kaki selam 30 menit, hal ini jika dilakukan setiap hari maka hasilnya akan lebih baik dari lari selama satu jam sebulan sekali. Bagi para pemula sebaiknya memilih olahraga dengan intesitas rendah namun berduarasi panjang dan juga menghindari olahraga yang berintensitas tinga secara mendadak karena dapat menimbulkan kerusakan pada otot.

2.Berlatih dengan Beban

Lupakan beban masalah dan ganilah dengan beban ketika berolahraga. Hal ini jauh lebih baik karena dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing dan padat karena lemak yang terbakar. Jika memilih latihan ini jangan lupa atur juga pola makan dan juga asupan gizi.

3.Lakukan Pemanasan

Jangan pernah terburu-buru dalam berolahraga. Lakukanlah step by step secara sempurna. Pemanasan adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan karena dapat membantu mencegah cedera pada saat melakukan olahraga inti. Setalh itu jang juga melakukan pendinginan untuk menormalkan kembali aliran darah.

4.Makan sebelum Latihan

Latihan dengan perut kosong bukanlah hal yang baik dan tidak dapat menentuan hasil dari penurunan berat badan. Jika berolahraga dengan perut kosong dapat berakibat nafsu makan yang sulit dikontrol setelah melakukan latiha dan hal ini saja memberikan efek yang tidak baik, bahkan bisa menjadikan timbunan lemak karena tidak terbakar dengan berolahraga.

5.Tetapkan Target

Buatlah target dalam jangka panjang dan lakukanlah secara rutin. Jangan menetapkan target tinggi dalam waktu yang pendek karena sering kali membuat terlalu cepat bosan dan kecewa jika target tidak tercapai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY