Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

206
0
SHARE

1

Perawatan bagian tubuh biasanya hanya terfokus pada bagian penting seperti perawatan kulit wajah. Padahal ada bagian penting lain seperti telapak tangan yang juga memiliki hak untuk diperhatikan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk perawatan telapak tangan adalah sebagai berikut:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk perawatan kulit dan juga menghaluskan telapak tangan, air perasan jeruk nipis berkhasiat mengangkat sel sel kulit mati dan juga kulit kasar hingga kulit halus kembali.
Namun, jangan menggunakan jeruk nipis ketika memiliki karena jika terkena air jeruk nipis akan terasa semakin perih. Perawatan telapak tangan menggunakan jeruk nipis dapat dilakukan seperti berikut ini:
Satu buah jeruk nipis berukuran sedang ditekan secara berputar ke lantai atau meja hingga membuat jeruk nipis dapat mengeluarkan banyak air, lalu belah menjadi dua, gosok pada permukaan telapak tangan secara menyeluruh, biarkan kering dan bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari minimal 1 kali sehari.

2. Air Garam

Air garam juga dapat membuat telapak tangan menjadi lebih halus. Caranya, masukkan garam mandi ke dalam wadah berisi air hangat, rendam tangan di dalamnya, gosok telapak tangan, sela sela jari beberapa menit, bilas menggunakan air dingin dan keringkan setelah itu gunakan pelembab hand body lotion sebagai penutup.

3. Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa juga adalah cara yang ampuh untuk menghaluskan kulit, gosokan minyak kelapa ke seluruh permukaan telapak tangan, diamkan kurang lebih 15 menit, bilas dengan air biasa tanpa menggunakan sabun. Sisa minyak pada tangan dapat menghaluskan telapak tangan. Cara ini efektif dilakukan sebelum tidur untuk hasil maksimal esok harinya.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya, tanaman ini tidak asing lagi dan juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wanita Indonesia. Tanaman yang sangat mudah dijumpai ini juga memiliki khasiat untuk menghaluskan telapak tangan.
Usapkan cairan lidah buaya yang telah dibelah pada tangan lalu gosokan secara merata ke telapak tangan dan biarkan mengering setelah itu bilas dengan air bersih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY