Tips Melindungi Anak Dari Bullying

Tips Melindungi Anak Dari Bullying

266
0
SHARE

1

Banyak sudah musibah yang tidak diinginkan berasal dari bullying, bully yang kerap dilakukan anak-anak banyak dianggap sepele. Ketika bully berakibat fatal, barulah banyak orang yang menyesal tanpa dapat mengubah keadaan.
Bullying saat ini sudah tidak dapat dianggap remeh, telah banyak korban yang berjatuhan.

Buka mata dan telinga, lindungi anak-anak dari korban dan juga menghindari anak menjadi pelaku bulying. Beberapa cara yang harus ditempuh untuk menghindari bullying baik dari pihak orang tua dan juga pihak sekolah:

1.Jangan Bosan Memberikan Nasihat’

Orang tua atau pun guru wajib memberikan nasihat, jangan pernah bosan agar hal itu selalu diingat anak-anak. Hal penting yang harus disampaikan adalah jangan saling mengejek, karena banyak akibat fatal bulying berasal dari ejek mengejek.

2.Bangun Lingkuan Yang Nyaman

Baik di sekolah atau pun di rumah ciptakanlah suasana yhang nyaman karena hal ini tentu secara tidak langsung akan menciptakan suasan yang aman. Kenyaman mencakup rasa saling menghormati dan menghargai sesama teman di dalam lingkungan, hal ini tentu berawal dari rumah, sekolah dan juga lingkungan.

3.Jangan Lengah

Lakukan pengawan intensif pada anak-anak. Perhatikan korban ejekan begitu pula pelaku. Beri nasihat dan dapat ditingkatkan dengan memberikan hukuman yang mendidik bila berulang kali dilakukan. Pastikan hal ini berjalan adil pada setiap warga kelas agar hal tidak terulang. Jangan ragu untuk melibatkan orang tua hal ini, karena ini dapat membantu perkembangan sikap anak.

4.Perhatikan Perubahan Sikap Anak

Anak yang menjadi korban bullying pasti akan mengalami perubahan pada tingkah laku, jika hal ini terjadi cepatlah cari cara dan tanggulangi agar anak tidak terjerumus melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

5.Selalu Meminta Perlindungan dengan Berdoa

Kita memang tidak dapat melindungi anak selama 2 jam penuh ke mana pun mereka berada, jangan pernah berhenti berusaha dan terus diiringi dengan doa. Karena kekuatan perlindungan total berasal dari Sang Maha Pelindung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY