1

Ternyata jika tidak mengganti bantal setiap enam bulan sekali dapat mengakibatkan kulit bermasalah. Akan muncul jerawat dan juga alergi bagi kita.

Apakah kalian orang yang tidak bisa tidur jika tidak tidur dengan bantal favorit kalian? Jika iya maka ubahlah kebiasaan sederhana ini karena tidak baik bagi kesehatan.

Penelitian yang telah di lakukan menyebutkan bahwa tidak mengganti bantal dalam kurun waktu enam bulan maka dapat mengakibatkan masalah kulit seperti alergi dan jerawat. Wah jangan-jangan kamu jerawatan karena jarang mengganti bantal? Serta di sebutkan pula bahwa bantal tempat kamu meletakkan kepala setiap hari dapat di katakanan sebagai sarang dari miliyaran jamur dan kutu sebesar mikroskopik yang dapat menambah setengah kilo setiap tahunnya di kasur kesayanganmu. AMPUN!!!!!

Ada yang bertanya mengapa mereka bisa berkembang biak dan bertahan hidup dengan mudah? Ya karena salah orang itu sendiri yang mampu memproduksi makanan untuk mereka konsumsi seperti kulit mati kepala(ketombe) maupun dari keringat tubuh kita yang menetes sebanyak kurang lebih 100 liter setiap tahunnya.

Tanpa kita sadari pasti kita tidur dengan wajah maupun pipi yang menempel di bantal yang biasa nya terkena tetesan air liur kita yang dapat memicu munculnya jerawat maupun masalah kulit lainnya pada wajah, yang di sebutkan oleh Dr. Robert Oexman. Seorang Director of the Sleep to Live Institute in Mebane, North Carolina.

Bukan hanya memicu masalah kulit seperti jerawat dan alergi tetapi di sebutkan juga bahwa bantal yang tidak di ganti-ganti dalam kurun waktu enam bulan juga dapat menimbulkan masalah penyakit asma karena bantal juga menjadi sarang dari tungau-tungau yang mana debu yang ia produksi dapat memicu memperparah gejala asma dan reaksi alergi bagi para penderitannya informasi yang mengejutkan ini di katakan oleh seorang pakar di Kansas City Allergy and Asthma Associates yaitu Dr Mark Neustrom.

Alangakah lebih baik jika kita mengganti atau mencuci sprei dan bantal yang kita gunakan secara rutin dan tidak juga harus menunggu enam bulan untuk menggantinya pokoknya kalau udah terlihat banyak noda dan debu segeralah ganti agar terhindar dari hal-hal tadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY