1

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasannya ikan lele yang sering kita anggap ikan yang jorok karena hidup di tempat yang berlumpur dan bau ternyata setiap 100 gramnya mengandung 229 kilo kalori, 8 gram karbohidrat, 13 gram lemak, 18 gram protein serta 0,7 gram serat dan bukan hanya itu saja tetapi juga mengandung banyak mineral dan vitamin seperti kalsium, magnesium dan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D. Berikut ini merupakan 7 manfaat mengkonsumsi ikan lele bagi kesehatan tubuh kita :

1.Menjaga kesehatan kulit

Ternyata ikan lele juga mengandung omega-3 yang di mana dapat menjaga kesehatan kulit terutama untuk mencegah dermatis dan ekzema pada kulit kesayangan anda. Widih bagus ni buat kesehatan kulit biar halus dan cemerlang.

2.Mencegah resiko depresi

Orang yang sering mengkonsumsi ikan secara sering dan teratur biasanya jarang terkena depresi yang berlebihan. Mengapa demikian? Karena ikan kaya akan protein serta rendahnya tingkat asam lemak omega 3 yang terdapat di otak. Ayo yang suka depresi makanya sering-sering makan ikan hehe.

3.Membantu memenuhi vitamin B12 bagi tubuh

Di mana yang kita ketahui bahwa vitamin B 12 sangat di butuhkan bagi tubuh kita karena dapat menambah stamina yang membuat kita akan tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam seekor ikan lele dapat menghasilkan 40% kebutuhan vitamin B12 yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Vitamin ini nantinya dapat berguna untuk tubuh agar lebih berstamina dan tidak mudah lelah saat melakuan aktifitas.

4.Mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh

Ini yang harus kita perhatikan yang biasa kita lama akan dalam proses pengeringan luka seperti habis operasi maupun luka jatuh yang lama mongering .Sebenarnya ikan lele banyak mengandung omega-3 yang bisa membantu proses untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan membantu membentuk sel-sel baru yang telah rusak akibat luka.

5. Dapat membantu kita memelihara kesehatan jantung

Kok bisa lele bisa memelihara jantung? Sebuah makanan yang baik untuk kita konsumsi yang berfungsi agar kesehatan jantung tetap terjaga ialah apabila perbandingan kalium dibanding natrium lebih dari 5 : 1. Kalium dan natrium mencapai 24,5 : 1 di dalam seekor ikan lele yang dimana tergolong cukup tinggi dan bagus yang mampu menopang tubuh menjaga kesehatan pembuluh darah. Asik ni untuk jaga jantungku.

6.Dapat Membantu menekan kolesterol jahat pada tubuh

Ikan lele juga mengandung lemak tetapi tidak mengandung lemak jahat. Lemak yang terdapat pada ikan ini ialah lemak yang dapat di kategorikan sederhana atau tidak berbahaya bagi tiubuh yaitu lemak trigliserida yang dapat di kategorikan menetralkan.Oleh karena ikan ini rendah lemak maka dapat menekan kolestrol pada tubuh.

7. Menyehatkaan dan Membuat otak lebih bagus

Asam lemak omega3 yang terdapat pada ikan ini sangat berperan penting dalam menyehatkan dan membuat otak lebih bagus karena dapat menumbuhkan dan mengembangkan saraf-saraf yang terdapat di otak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY