Makanan Yang Membuat Kita Sering Mengantuk

Makanan Yang Membuat Kita Sering Mengantuk

234
0
SHARE

1

Sebagai manusia biasa kita pasti ingin sehat dan bugar agar tetapi kita lupa akan hal yang seharusnya membuat kita sehat yaitu dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta jangan lah lupa berolahraga minimal dua kali dalam seminggu atau di waktu weekend. Ibarat mesin yang tidak di panaskan dan tidak di gerakan akan mengalami rusak apalagi tubuh kita jika tidak di gerakkan atau berolahraga?

Kita pasti wajar akan mengalami ngantuk dan ingin tidur akan tetapi jika mengantuk ketika sedang beraktivitas bukan kan itu merupakan masalah yang besar bagi kita? Karena jika kita mengantuk saat bekerja maka kita pasti akan merasa bingung maupun kurang berkonsentrasi pada kerjaan kita, WADUH bahaya ni!!!

Hal apasih yang membuat kita sering mengantuk saat bekerja? Ya benar ,Salah satu nya adalah makanan yang kita konsumsi bisa membuat kita sering mengantuk. Makanan apa-apa saja ya? Ini dia makanan yang sering kita konsumsi yang dapat membuat kita ngantuk dan malas:

1.Makanan yang mengandung rasa manis

Ternyata makanan manis juga bisa membuat kita ngantuk apalagi jika kita mengonsumsi nya baru satu jam lalu karena pada rasa manis mengandung glukosa yang merangsang kita untuk tidur. Bahaya niii

2.Roti Tawar

Roti merupakan sumber karbohidrat yang juga di sebut-sebut sebagai pengganti nasi. Akan tetapi fakta menyebutkan bahwasannya roti tidak membuat kita tahan lapar untuk berjam-jam. Makanya dapat membuat kita mudah lelah dan ngantuk.

3. Salad

Sebagian orang yang cenderung hanya memilih salad untuk di konsumsi pada saat jam makan siang.Akan tetapi salad tidak cukup untuk menopang tubuh kita saat beraktivitas.

4. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan magnesium dan oleh sebab itulah mereka harus dikonsumsi pada malam hari bukan pada malah hari Mengapa demikian? Sebab Buah ini dapat membantu untuk kia mengendurkan otot-otot setelah lelah beraktivitas seharian.

5. Makanan asam

Ini ni yang harus di hindari jika mengonsumsi makanan yang asam saat malam hari. Percayalah pasti keesokan harinya kita pasti akan mengantuk.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY