Apakah Duduk Terlalu Lama Berdampak Buruk Bagi Kesehatan?Ini Jawabannya

Apakah Duduk Terlalu Lama Berdampak Buruk Bagi Kesehatan?Ini Jawabannya

208
0
SHARE

1

Beberapa riset telah di lakukan mengenai duduk yang lama apakah berisiko? Hampir semua orang memberikan jawaban yang mengarah pada efek buruk atau negatif, seperti bisa meningkatkan kekhawatiran seseorang, dapat menurunkan kekebalan tubuh, dapat menimbun lemak, serta memicun resiko terkena kanker.

Diliris dari Science Alert, yaiu Studi yang di lakukan oleh Universitas Exeter di Inggris mengungkapkan hasil yang berbeda 180 derajat. Orang yang dilacak akan kesehatannya ialah sebanyak kurang lebih 5.132 orang dengan rata-rata usia di atas 16 tahun. Mayoritas partisipan merupakan para pekerja di kantoran London yang dimana pasti banyak menghabiskan waktunya untuk berjalan maupun berdiri di transportasi-transportasi umum.

Hal yang diteliti ialah apakah pengaruh dari duduk, berdiri, serta kebiasaan berolahraga bagi risiko akan kematian. Mereka telah memperhitungkan jumlah total waktu untuk duduk yang telah dikategorikan menjadi waktu bersantai dan waktu kerja. Waktu bersantai telah dibagi menjadi waktu menonton televisi maupun tidak menonton televise dan untuk total waktu berdiri dan berjalan juga diperhitungkan.

Laporan yang tersebut juga menjelaskan, bahwa para peneliti tidak dapat menemukan hubungan resiko akan kematian dengan berapa lama ia duduk, baik ketika di kantor ataupun ketika .”Riset kami telah menjungkirbalikkan pemikiran masyarakat terkini mengenai risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh duduk. Riset ini telah menunjukkan bahwasannya masalahnya ialah terletak pada minimnya gerakan tubuh dibanding waktu yang kalian habiskan untuk,” ujar Melvyn Hillsdon.

Penelitian yang di lakukan dari National Health Service Inggris yang telah menyebutkan bahwa duduk dalam jangka waktu terlalu lama berdampak buruk bagi kesehatan, terlepas oleh berapa banyak latihan yang dapat kalian lakuka ialah bahwa sesungguhnya rata-rata perharian waktu berjalan para partisipan jauh lebih besar dibanding waktu buat mereka duduk.

” Di tambah lagi setiap posisi diam yang mana pengeluaran akan energi amatlah rendah dapat merugikan kesehatan kalian, baik ketika kalian duduk maupun pada saat berdiri,” ucapnya. Agar terhindar dari risiko kesehatan yang dapat ditimbulkan dari duduk yangberjam-jam, kalian dapat membuat komitmen yaitu dengan berjalan lebih banyak pada setiap harinya agar dapat menjaga tingkat pembuangan energi kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY