Apakah Benar Menggunakan Berlian Dapat Mendeteksi Kanker?

Apakah Benar Menggunakan Berlian Dapat Mendeteksi Kanker?

321
0
SHARE

1

Percayakah anda bahwa berlian bukan hanya di gunakan hanya sekadar sebagai perhiasan, Akan tetapi, ternyata berlian juga dapat menjadi obat pedeteksi bagi penderita kanker.

Kanker ialah menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan dan berbahaya di dunia. Terlebih lagi apabila diketahui bahwa telah mengidap penyakit kanker dengan stadium tinggi. Pengobatan yang runtin tak lantas dapat langsung menyembuhkan penyakit ini, hanya saja dapat mengurangi rasa sakit walaupun sementara.

Akhir-akhir ini beberapa ilmuan asal University of Sydney telah menyatakan penemuan yang amat mencengangkan yaitu tentang berlian yang temuannya itu di lakukan di Nature Communications yang berisi mengenai cara melacak maupun melawan penyakit kanker sejak dini . Sebelum sel kanker pada tubuh berubah menjadi sebuah ancaman bagi para penderitanya. Cara melawannya ialah dapat menggunakan sebuah berlian buatan yang berukuran nano.

Dengan berlian buatan ini, obat dapat dengan mudah di deteksi dengan menggunakan Magnetic Resonance Imaging atau (MRI) sehingga dengan mudah tampak ketika secara langsung dilakukan scan.

Profesor David Reilly yang merupakan ketua tim penelitian, menyatakan bahwa pihaknya mencoba berinovasi dengan menciptakan suatu pengobatan yang bebas akan racun yang berbahaya. Hal ini dapat terlihat dan tampak dari karakteristik berlian itu sediri yangbersifat magnetis dan dapat menjadi penanda di MRI.”Tim kami telah mengubah dari masalah farmasi menjadi masalah fisika,” ucap Reilly.

Yang mana obat akan disuntikkan ke dalam tubuh yang di mana kanker tersebut telah terdeteksi. Pasien juga tak perlu lagi menjalani bedah ketika mengangkat penyakitn kanker tersebut. “Dengan kalian menyertakan berlian buatan hyperpolarised ini pada molekul yang akan segera menuju sel kanker, teknik ini di percaya dapat memungkinkan kita melakukan suatu pelacakan gerakan molekul dengan cepat dalam tubuh,” ucapEwa Rej, seorang penulis makalah ini.

“Ini merupakan menjadi salah satu contoh yang baik yang mana penelitian sebuah metode fisika kuantum telah dapat menangani masalah pada dunia yang nyata. Bukan hanya itu tetapi juga dapat ini juga dapat membuka jalan bagi kita semua untuk dapat mendeteksi dan segera melawan kanker sebelum ia menjadi sebuah ancaman yang sangat ama menakutkan dalam jiwa,” ujar Reilly.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY