1

Bagi sebagian orang setelah melakukan hari-hari yang melelahkan akibat melakukan aktivitas seharian, banyak orang yang mandi mengguakan air panas yag bertujuan untuk membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Akan tetapi nyatanya tidak sedikit orang – orang yang mandi menggunakan air panas dengan suhu air yang dapat di bilang terlalu panas dan bahkan berakibat buruk pada kulit mereka.

Dilansir dari media New York Post, yaitu Sejal Shah seorang dermatologis dari negara New York menyatakan bahwasan nya suhu normal bagi tubuh seorang manusia ialah sekitaran dengan suhu di bawah 110 derajat Fahrenheit (F) atau sekitaran 43 derajat Celcius (C). Jika suhu air dapat di katakanan sudah berada di atas suhu tersebut maka akan dapat melukai dan dapat menimbulkan merah-merah pada kulit.

Air yang panas dapat membuat lapisan-lapisan minyak alami pada kulit menjadi luntur dan dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering, gatal-gatal, dan mengalami kemerahan. Hal itu juga terjadi pada rambut kita. Air yang panas dapat juga membuat rambut kita kehilangan minyak alami dan apabila dan jika rambut kita diwarna, maka efek nya adalah warna rambut tersebut maka akan cepat pudar.

Suhu air yang terlalu panas yang terdapat pada air juga bisa berakibat pada berbagai hal-hal yang berdampak negatif seperti sel-sel kulit kita menjdi terbakar dan turunnya tekanan pada darah. Shah menyarankan agar penggunaan mandi dengan air panas sebaiknya diminimalkan dan hanya boleh di lakukan di sekitar area wajah saja hal ini di karenakan air panas dapat membantu kita membuka pori-pori di sekitar area wajah.

Jadi dalam ulasan kali ini sebaiknya kalian harus merubah kebiasaan in karena jika dilakukan secara terus menerus dapat menimbulkan efek yang buruk dan dapat membahayakan bagi tubuh kita dan jika apabila kalian ingin mandi menggunakan air panas , sebaiknya kalian pastikan dulu suhu air yang anda gunakan dan air yang anda gunakan tidaklah terlalu panas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY