1

Apakah menu makan anda pada hari ini? Apakah di menu makan anda pada hari ini terdapat sayur kangkung? Kangkung ternyata telah menjadi salah satu jenis sayur – sayuran yang sangat mudah ditemukan di Negara kita yaitu Indonesia. Sayur ini dapat kita olah menjadi berbagai macam makanan yang dapat kita konsumsi yang tentu nya mempunyai banyak penggemar di dunia ini.

Selain sayuran kagkung tinggi akan serat, sayur kangkung juga kaya akan zat mineral. Bahkan ternyata kangkung sanga bermanfaat besar bagi kalian yang menderita bau mulut yang berlebihan. Berikut ini adalah penjelasan dan manfaat sayuran kangkung :

1. Menyingkirkan bau mulut

Tahukah anda bahwa kangkung banyak mengandung minyak yang bersifat esensial seperti minyak estragole, cineol, dan phellandrene. Minyak tersebut ternyata mampu membantu kalian untuk mengurangi bau mulut kalian yang biasa diakibatkan karena dan akibat mikroba yang terdapat di dalam mulut.

2. Mengobati sakit gigi

Kalian sedang mengalami sakit gigi? Cobalah kalian mengunyah beberapa helai daun kangkung, sebab minyak esensial yang terdapat pada kangkung yaitu eugenol sangat bermanfaat sebagai zat antiseptic dan dapat mengurangi rasa sakit gigi.

3. Kaya akan mineral

Kangkung ternyata mengandung zat mineral yang sangat amat tinggi seperti kalsium, manganesim, zat besi, tembaga dan kalium. Semua mineral itu sangat bermanfaat untuk respirasi sel dan juga dapat berfungsi untuk meningkatkan produksi sel-sel dalam darah.

4. Dapat meningkatkan nafsu makan

Ternyata sayuran kangkung dapat meningkatkan nafsu makan yang di mliki seseorang. Oleh sebab itu sayuran kangkung sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang tidak doyan makan. Kangkung juga dikenal sebagai obat gangguan pencernaan, sakit perut dan susah tidur.

5. Dapat meningkatkan kesehatan tubuh

Kangkung ternyata juga kaya akan zat-zat antioksidan salah satu nya zat yang bernama phyuto yang mana dapat dan mampu menangkal radikal-radikal bebas di dalam tubuh kita ini. Bukan hanya itu tapi kangkung juga mengandung vitamin A, B, C yang kompleks.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY