Tips Makan Yang Tepat Setelah Berolahraga

Tips Makan Yang Tepat Setelah Berolahraga

237
0
SHARE

1

Setelah kita berolahraga pasti kita akan banyak mengeluarkan tenaga maupun keringat,dan pasti kamu akan merasa lapar. Makan ketika setelah selesai berolahraga memang dianjurkan, akan tetapi ada beberapa aturan-aturan yang harus kalian ketahui untuk memilih makanan-makanan yang tepat setelah kaliab lelah berolahraga. Untuk memudahkan kalian mengetahuinya ini dia tipsnya :

1. Mengatasi dehidrasi

Keringat yang mengucur deras saat kita berolahraga pasti akan memicu rasa haus. Kita juga mungkin sangat amat tergoda untuk meminum dan memilih minuman yang cocok pada saat usai berolahraga yaitu (minuman elektrolit) dari pada meminum air putih. Penting untuk kita ketahui, bahwa minuman semacam itu sebenarnya belum bisa dan belum dapat memuaskan rasa haus pada tubuh kamu. Minuman jenis tersebut memanglah mengandung elektrolit yang biasanya berfungsi sebagai menggantikan natrium pada tubuh dan potasium yang hilang. Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan aturan minum praktis ini. Pertama, minum dua gelas air 2 jam sebelum olahraga, dan dua gelas lagi 15 menit sebelum olahraga. Setelah itu, minum air setengah gelas lagi 15 setelah memulai olahraga.

2.Makan 30 sampai 60 menit setelah berolahraga

Setelah kita mengajak tubuh melakukan gerakan-gerakan yang dapat menguras keringat, cobalah kita untuk memulihkannya kembali, dengan makan pastinya. Gerakan-gerakan tubuh pada saat berolahraga telah memberikan banyak tekanan-tekanan yang terjadi pada otot kita seperti otot sendi dan tulang kita. Dalam proses ini, tubuh kita bergerak menggunakan nutrisi yang telah ada dalam tubuh. Oleh karena itu, makanlah untuk mengembalikan nutrisi kamu yang telah hilang. Makan pada kurun waktu 30 sampai 60 menit setelah kalian berolahraga ialah saat yang sangat amat tepat bagi tubuh untuk menyerap nutrisi.

3. Pilihlah makanan yang berprotein

Setelah kalian dapat menentukan waktu yang sangat tepat untuk kalian makan seusai berolahraga, penting juga bagi kalian untuk memperhatikan jenis makanan. Makanan dapat memulihkan tenaga yang ideal. Tenaga yang ideal ialah makanan yang banyak mengandung protein dan lemak baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY