1

Kesehatan mulut dan gigi merupakan pembahasan yang tidak pernah mati untuk kita bahas. Setelah gigi yang berlubang dan gusi yang tidak sehat dan jahat, kini bau mulut juga menjadi sebuah gangguan bagi kesehatan mulut yang ramai di perbincangkankan.

Meskipun bau mulut tidak terlihat oleh kasat mata, Akan tetapi bau mulut juga bisa merusak penampilan kita lho. Bau mulut ternyata juga bisa mengganggu bagi orang-orang di sekitar kita. Terutama jika kalian mengkonsumsi makanan yang beraroma yang sangat menyengat di siang hari.

Tak perlu kalian khawatirkan berikut ini ialah cara yang paling mudah untuk kalian menyegarkan kembali napas kalian yang bau dan tidak sehat itu :

1. Menyikat gigi kalian secara teratur

Membersihkan mulut dan juga menyikat gigi kalian secara teratur merupakan hal yang sangat sederhana yang dapat membuat napas kalian menjadi dan selalu segar sepanjang hari. Sikatlah gigi kalian ketika kalian mau tidur malam yang di mana mampu dan dapat mengurangi bau mulut kalian.

2. Meminum air hangat dengan lemon

Tahukah anda apabila kita meminum segelas air putih hangat yang di campurkan dengan air jeruk lemon bukan hanya dapat membunuh bakteri yang ada di mulut, namun juga bisa membuat napas kamu menjadi lebih segar.

3. Mengurangi mengonsumsi minuman beralkohol dan rokok

Tahukah anda bahwa sesungguhnya minuman alkohol dan rokok juga dapat mengurangi kesegaran pada napas mulut anda ? Sehingga janganlah kalian mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga hentikan kebiasaan-kebiasaan merokok demi kesegaran napas anda.

4. Menjaga kebersihan pencernaan kalian

Makanan yang telah kita konsumsi dan tidak tercerna dengan baik oleh tubuh kita nyatanya dapat mengakibatkan napas kalian terganggu dan menjadi tidak segar. Oleh sebab itu bersihkanlah pencernaan kalian, salah satu nya dengan cara banyak-banyaklah minum air putih. Pencernaan kalian yang bersih baik untuk kesehatan tubuh kalian dan juga bisa meminimalkan bau napas kalian.

5. Memeriksakan kesehatan gigi dan mulut

Jika kalian tetap merasa bahwa napas kalian masih bau padahal kalian telah menyikat dan membersihkan. Mungkin ada masalah pada kesehatan gigi dan mulut kalian . Oleh sebab itu pergilah ke dokter gigi untuk berkonsultasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY