Cara Aneh Yang Dapat Menyehatkan Jantung

Cara Aneh Yang Dapat Menyehatkan Jantung

214
0
SHARE

1

Apa itu jantung? Jantung merupakan salah satu organ yang sangat vital di dalam tubuh kita. Mengapa demikian? Sebab jantung memiliki fungsi yang di mana sebagai tempatnya sirkulasi darah yang langsung berhubungan dengan transportasi pada aliran darah menuju ke seluruh tubuh. Bukan hanya itu darah pun juga bertugas sebagai dan juga menghantarkan oksigen ke semua bagian – bagian tubuh sehingga tubuh kalian dapat berfungsi secara normal. Oleh karena itu jika organ jantung kalian tidak sehat, maka kesehatan tubuh kalian secara keseluruhan nya pun juga akan sangat terganggu.

Lebih mengejutkan lagi nyatanya , jantung pun terkadang tidak bisa luput dari penyakit- penyakit yang sangat mengerikan. Salah satunya ialah atrial fibrillation atau yang biasa di singkat AF. Menurut sebuah penelitian yang telah pernah di lakukan yang juga telah di kutip dari situs dailymail.co.uk, penderita penyakit ini lah semakin hari semakin bertambah.

AF atau atrial fibrillation itu sendiri di tandai dengan di mana organ jantung yang sering berdebar dan berdetak dengan detakan jantung yang cepat dan tidak normal. Selain itu para orang yang mengidap penyakit ini pun sering mengalami keluhan seperti pusing, sesak akan napas, dan juga mudah lelah.

Masih dari lingkupan penelitian ini, ternyata ada cara-cara yang unik untuk memerangi dan memberantas penyakit AF ini dan juga sekaligus dapat menyehatkan jantung. Apa cara nya? Cara tersebut ialah dengan cara menggelitik telinga kita sendiri. Bagaimana bisa terjadi?

“Telinga yang memiliki saraf yang langsung berhubungan dengan organ jantung. Pada saat kalian menggelitik telinga kalian maka otot jantung kalian pun menjadi lebih rileks dan juga berdampak dengan teraturnya dan selarasnya denyutan jantung,” ujar penelitian yang di lakukan Oklahoma University ini .

Selain dengan cara-cara tradisional atau unik ini menggelitik telinga atau kuping dengan tangan pun dapat mengatasi nya, penelitian ini juga telah berinovasi dengan mencoba cara yang baru yaitu dengan cara menggelitik telinga atau kuping menggunakan perangkat genggam untuk dapat menghantarkan kejutan – kejutan kecil di telinga atau kuping agar sampai ke organ jantung yang dapat berguna pada membuat denyutan jantung menjadi lebih stabil atau lebih teratur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY