Kabar Gembira Penelitian Terbaru Telah Mengungkapkah Bahwa Kopi Bisa Mencegah Resiko Kematian...

Kabar Gembira Penelitian Terbaru Telah Mengungkapkah Bahwa Kopi Bisa Mencegah Resiko Kematian Dini

222
0
SHARE

1

Sebuah studi penelitian kali ini telah membuat sebuah kabar gembira yang datang dari minuman kopi. Penelitian ini telah datang dari Harvard School of Public Health yang mana telah menemukan bahwasannya secangkir kopi memiliki kemungkinan untuk dapat mencegah 54%(persen) risiko terhadap kematian dini pada diri orang dewasa yang mana ia minum kopi secara rutin dan juga teratur.

Dirangkum dalam medicaldaily.com, studi penelitian tersebut telah memberikan sebuah bukti lebih lanjut bahwasannya mengonsumsi kopi ternyata dapat mengurangi risiko pada kematian dini akibat dari beberapa penyakit- penyakit . Ini berarti bahwasannya kopi dapat menjadi salah dalam kandidat daftar pada program menu diet kalian.

Para peneliti juga telah menganalisis data dari tiga buah studi penelitian yang telah di berlangsungkan selama kurun waktu 30 tahun. Studi penelitian tersebut telah melibatkan kurang lebih 208.501 para peserta. Para peserta ini adalah orang-orang yang telah menyelesaikan kuesioner mengenai program diet yang telah mereka lakukan selama kurun waktu empat tahun. Para peneliti ini juga telah melacak pada tingkat konsumsi kopi bagi para peserta dengan membutuhkan waktu bertahun-tahun. Yang mana mereka pada akhirnya telah menemukan sebuah pola yang muncul terkait pada tingkat kebiasaan mereka yang minum kopi secara rutin dan juga teratur.

Mereka juga telah menemukan bahwasannya orang-orang yang minum kopi sekitar 3 hingga 5 cangkir kopi pada setiap hari ternyata memiliki kemungkinan lebih kecil untuk bisa meninggal yang lebih cepat akibat dari beberapa penyakit-penyakit seperti halnya penyakit jantung, penyakit diabetes, penyakit parkinson ataupun bahkan sampai bunuh diri.

Dalam studi penelitian tersebut, para peneliti ini juga telah menemukan bahwa faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi kematian seseorang, seperti indeks merokok, massa tubuh seseoran, tingkat aktivitas fisiknya, sering mengonsumsi alkohol, dan juga jenis faktor-faktor program diet lainnya. Pada akhirnya, kopi telah terbukti memiliki kaitan pada tingkat kematian yang nyatanya lebih rendah.

Salah satu anggota peneliti juga telah menjelaskan bahwasannya senyawa bioaktif didalam secangkir kopi dapat mengurangi resistensi insulin dan juga peradangan sistemik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY