1

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang , maka organ-organ yang terdapat ditubuh seseorang juga akan menjadi agak tua seiring dengan bertambahnya usia. Perubahan dalam usia dan juga terjadi penuaan ini ternyata terjadi sangat berbeda antara kaum adam dan juga kaum hawa. Sebuah hasil studi penelitian yang sangat terbaru telah menyatakan bahwasannya otak pria ternyata lebih cepat menuanya apabila dibanding dengan otak wanita.

Dikutip dari Daily Mail, menyatakan bahwa telah ada sebuah penelitian yang mana telah dilakukan oleh sebuah universitas bernama Universitas Szeged di Negara Hungaria yang menyatakan bahwasannya otak pria ternyata lebih cepat menua apabila dibandingkan dengan otak wanita. Kondisi yang akan dialami oleh otak para pria ini akan dapat membuat ia lebih mudah mengalami penyakit Parkinson. Hal ini dikarenakan pada sebuah bagian otak dari kaum pria yang mana bernama grey matter telah mengalami masalah penuaan yang lebih cepat apabila dibanding dengan otak wanita. Apa itu Grey matter ? Grey matter ialah sebuah jaringan saraf yang terdapat diotak yang mana berfungsi sebagai penyalur rangsangan sensoris dan juga rangsangan motoris pada seseorang.

Studi penelitian ini telah dilakukan di Negara Hungaria yakni dengan cara memindai struktur-struktur otak dari jumlah 53 pria dan juga 50 wanita. Mereka berusia rata-rata ialah 32 tahun yang mana usia termuda yakni 21 tahun dan juga yang paling tua ialah berusia 58 tahun. Dari hasil penelitian ini telah diketahui bahwasannya perbedaan yang terjadi pada jenis kelamin ini telah menimbulkan semacam perbedaan pada struktur-struktur otak dan juga bagian-bagian tertentu.

Ketika seoraang pria mengalami penambahan tua maka akan dapat mengalami penurunan kondisi pada otak yang lebih besar juga apabila dibanding dengan otak para wanita. Bukan hanya grey matter, pada bagian lainnya juga telah menunjukkan hal yang serupa ialah pada thalamus yang mana telah berguna untuk dapat mengirim informasi-informasi pada seluruh bagian-bagian pada otak kalian.
Perbedaan ini terjadi akibat perubahan pada tingkat hormon pada usia yang bertambah tua dan juga respons dari otak kalian mengenai perubahan ini .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY