Siapa Bilang Makanan Ini Sehat?

Siapa Bilang Makanan Ini Sehat?

228
0
SHARE

1

Apa itu makanan? Makanan ialah salah satu sumber yang sangatlah penting bagi asupan nutrisi didalam tubuh manusia. Makanan memiliki peran yang penting guna membantu tubuh untuk bisa mendapatkan energi untuk menunjang aktivitas sehari-harinya dan juga perlindungan dari berbagai macam penyakit. Berikut ini adalah makanan-makanan sehat yang ternyata bisa menjadi pintu masuk bagi para bakteri didalam tubuh kalian:

1. Telur

Telur adalah salah satu jenis menu sarapan kalian,bukan? Makanan yang sangat mudah untuk diolah, dan juga kandungan proteinnya yang sangat akibatnya makanan ini telah menjadi menu makanan favorit setiap orang. Akan tetapi tahukah kalian bahwasannya kurang lebih 142.000 macam penyakit berasal dari telur yang mana telah terkontaminasi dengan sebuah bakteri yang bernama salmonella. Pernyataan ini dikemukakan oleh The Food and Drug Administration (FDA) . Yang mana bakteri salmonella ini dapat menyebabkan mual –mual dan bahkan dapat menyebabkan muntah-muntah.

2. Buah melon

Janganlah kalian berpikir bahwasannya buah dengan menggunakan kulit yang sangat tebal akan aman dari berbagai macam serangan oleh bakteri. Melon ternyata sangatlah rentan terhadap bakteri karena permukaan buahnya yang berpori-pori. Hal inilah yang membuat bakteri sangatlah mudah untuk masuk kedalam daging buahnya. Bakteri listeria dan juga bakteri salmonella yang merupakan bakteri yang sering sekali masuk mengendap ke dalam buah ini. Sebaiknya kalian mencuci buahnya dulu paa saat sebelum kalian konsumsi.

3. Sayuran yang berwarna hijau

Apa itu sayuran hijau? Sayuran hijau ialah sebuah makanan yang sangatlah dianjurkan dalam daftar menu makanan sehat kalian . Hal ini dikarenakan mengonsumsi sayuran hijau merupakan salah satu cara yang sangat baik guna mendapatkan vitamin, serat dan juga nutrisi. Menurut pernyataan dari Emerging Infectious Diseases yang telah dilansir oleh cheatsheet.com menyatakan bahwasannya beberapa penyakit –pnyakit disebabkan sayuran yang berdaun hijau. Sayuran hijau ternyata rentan terkontaminasi oleh bakteri E.Coli. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kalian memastikan untuk dapat membuang lapisan yang sangat terluar dari sayuran hijau ini.
Semoga bermanfaat!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY