1

Walaupun kalian bukanlah para perokok aktif, tapi dapat dikatakan bahwa kalian termasuk ke dalam golongan para perokok pasif. Ke manapun kalian bepergian ,terutama ke tempat-tempat umum biasanya kalian akan bertemu dengan para perokok aktif yang mana kalian memungkinkan untuk menghirup asap yang keluar dari rokok tersebut. Apabila kalian telah terekspos oleh asap rokok, maka tidaklah ada kata peduli apakah kalian yang mengisap rokok tersebut ataupun kalian hanyalah terkena dari asapnya saja. Akan tetapi hal ini telah dapat memicu risiko kanker paru-paru.

Apabila kalian adalah seorang perokok yang telah lama berhenti merokok, risiko kalian untuk menderita kanker paru-paru masih akan selalu menghantui hidup kalian. Walaupum kadar racun karbon monoksida didalam darah kalian mengalami penurunan sehingga aliran darah dapat menjadi maksimal dalam proses mengangkut kandungan oksigen, Kalian masihlah perlu menjaga paru-paru kalian dengan cara melakukan hal-hal berikut ini :

1. Hindarilah polusi-polusi udara di luar ruangan

Hal yang termasuk polusi diluar ruangan ialah sebuah polusi udara yang merupakan ditemui diluar ruangan seperti halnya asap kendaraan bermotor, debu dan juga partikel-partikel kecilnya yang terdapat di udara.

2.H indarilah menjadi perokok pasif

Usahakan kalian untuk tidak menghirup dari asap orang yang sedang merokok, baik itu di dalam rumah, maupun diluar rumah. Terdapat sekitar 7.000 angka kematian terhadap orang dewasa pada setiap tahunnya akibat ia menjadi seorang perokok pasif. Ini bukanlah sebuah omong kosong belaka. Akan tetapi, asap yang dihasilkan oleh sebatang rokok memiliki efek yang sangat berbahaya pada jantung dan juga pembuluh darah seseorang .

3. Hindari yang namanya gas radon

Sebuah badan yang bergerak dibidang lingkungan di Amerika Serikat yakni Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) telah mengatakan gas radon dapat menjadi penyebab dari kanker paru-paru pada seorang perokok pasif, yang mana bertanggung jawab untuk sekitar angka 21.000 kematian akibat dari penyakit kanker paru-paru ini pada setiap tahunnya. Radon tidaklah dapat dilihat ataupun dicium bau dari gasnya . Akan tetapi hanya dapat diketahui melalui pengujian oleh ahli dibidangnya yaitu hanya satu-satunya cara untuk dapat mendeteksi akan keberadaan gas radon di sekitar kita. Gas radon dapat muncul secara alami. Radon menjadi ancaman apabila rumah kalian dibangun di atas tanah yang mana mengandung deposito uranium alam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY