Tertawa Hal Sederhana Tapi Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tertawa Hal Sederhana Tapi Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan

246
0
SHARE

1

Apakah kalian ingat kapankah terakhit kalian tertawa dengan lepas sehingga dapat mengocok perut kalian? Bagi segelintir anak-anak tertawa mungkin ialah kebiasaan yang sangat lumrah dan tertawa merupakan cara mereka mengungkapkan rasa kesenangan mereka, kegembiraan dan juga merasakan kebahagiaan.

Pada saat sekarang ini, kita mungkin menjadi salah satu orang-orang dari mayoritas orang- orang dewasa yang hanya tertawa lepas 15 kali dalam kurun waktu sehari. Tidaklah seperti halnya anak-anak yang dapat tertawa 300 sampai 500 kali setiap harinya . Walaupun begitu, janganlah lupakan tertawa, karena kebiasaan tertawa ternyata dapat menyimpan manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh kalian. Berikut ini adalah macam-macam manfaat dari kalian tertawa:

1. Mampu memperkuat kekebalan tubuh seseorang

Bukan hanya dapat melepaskan koretisol dan juga epinefrin, tubuh juga akan meningkatkan sistem hormon yang akan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seeorang pada saat ia tertawa. Sebuah studi penelitian terbaru yang datang dari Loma Linda University yang telah menemukan bahwasannya hormon tersebut akan meningkat hinggga menembus angka 87% pada orang-orang yang menjadi bahan penelitian yang mana ia diminta untuk menonton video lucu.

2. Mampu menurunkan stress seseorang

Bukan hanya dapat menurunkan tekanan darah kita , akan tetapi tertawa juga dapat menurunkan tingkat stres dan juga rasa kecemasan seseorang. Hal ini dikarenakan tertawa dapat membantu tubuh kita melepaskan hormon stres yang dapat merusak seperti halnya hormone kortisol dan juga epinefrin.

3. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi

Sebuah studi penelitian yang terbaru telah menemukan bahwasannya tertawa dapat menurunkan tekanan darah seseorang. Pada saat seseorang tertawa dengan lepas, pada awalnya tekanan darah mereka akan meningkat setelah itu kemudian ia akan turun secara perlahan- lahan. Dan juga bernapas lebih dalam setelah ia tertawa ternyata bisa melebarkan sistem pembuluh darah sehingga akan lebih banyak kandungan kadar oksigen yang akan memasuki aliran darah seseorang. Dengan kalian tertawa minimalnya 15 menit dalam sehari bisa meningkatkan kesehatan jantung kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY