1

Beberapa ahli dibidang kesehatan dunia telah lama mengakui akan kandungan ubi jalar sebagai salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Akan tetapi banyak juga orang yang merasa kehilangan kandungan nutrisi di dalam ubi jalar apabila ia salah mengolahnya. Dalam sebuah studi penelitian yang telah dilakukan oleh ilmuwan yang bernama Mary Ann Lila dan juga Mary Grace dari North Carolina State’s Plants for Human Health Institute telah menemukan bahwasannya ubi jalar merupakan salah satu jenis makanan pokok dengan urutan keenam di penjuru dunia. Tahukah kalian bahwa ubi jalar ternyata mengandung zat-zat yang sangat berguna untuk tubuh manusia seperi asam fenolat, vitamin-vitamin serta antosianin. B-Karoten yang berada didalam tubuh akan segera dirubah kedalam bentuk vitamin A yang sangatlah baik bagi kesehatan mata kita.

Ubi jalar ternyata mengandung tiga jenis phytochemical yakni antosianin tapi hanya terdapat didalam ubi jalar yang berwarna ungu, asam fenolat, dan juga phytochemical karatenoid. Untuk bisa mendapatkan akan semua kandungan nutrisi didalam ubi jalar ini, kalian dapat mencoba mengolah ubi jalar ini menjadi tepung. Dilansir oleh medicaldaily.com, mengatakan bahwsannya Mary Ann Lila dan juga Mary Grace telah membuat tepung yang menggunakan bahan dari ubi jalar yang tepungnya kaya akan kandungan phytoactive seperti polifenol yang terdapat di buah. Polifenol ini akan dapat segera mengait protein lainnya dan juga pada akhirnya akan dapat meningkatkan tingkat konsentrasi fenolat.

Tepung yang mengandung polifenol dan juga protein yang sangat stabil ini dapat memungkinkan orang-orang untuk bisa menggunakan tepung yang mengandung nutrisi didalam ubi jalar pada resep-resep menu makanan mereka. Ubi jalar yang diolah menjadi tepung memiliki polifenol kompleks yang sangat mirip dengan kandungan yang terdapat anggur dan juga buah lainnya. Dengan demikian, hanyalah dengan menggunakan tepung dari ubi jalar ini, orang-orang akan bisa mendapatkan akan kekayaan nutrisi yang terdapat diubi jalar dengan cara yang sangat mudah dan juga memiliki rasa yang lezat. Tujuan dari studi penelitian ini ialah untuk dapat membuat makanan-makanan yang kaya akan kandungan polifenol dan protein yang sangatlah efisien tanpa kita harus merasa kehilangan akan manfaat sehatnya pada saat ia diolah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY