1

Mie instan pada saat ini telah menjadi salah makanan yang sangat melekat dengan lidah dan juga mengonsumsi mie instan merupakan kebiasaan dari orang Indonesia. Bahkan mengonsumsi mie instan telah menjadi semacam tradisi yang sangatlah unik seperti halnya mangonumsi mie instan dalam kemasan rebus dengan rasa kuah yang pedas pada saat hujan ataupun mengonsumsi mie instan dalam kemasan goreng pada saat kalian mood booster.

Meskipun telah banyak orang yang telah menyadari bahwasannya mengonsumsi mie instan tidaklah baik akan kesehatan, pada kenyataannya para penggemar mie instan terus meningkat. Padahal terdapat berbagai macam penyakit yang dapat muncul dikarenakan mengonsumsi mie instan seperti penyakit-penyakit berikut ini.

1. Dapat meningkatkan terhadap tekanan darah

Ternyata tingginya kandungan natrium di dalam sebungkus mie instan bisa meningkatkan terhadap tekanan darah kalian, dapat memicu masalah pada ginjal, serta dapat retensi cairan di tangan dan juga dikaki. Risiko inilah yang akan dapat meningkat lebih tinggi bagi kalian yang telah dulu memiliki penyakit tekanan darah tinggi.

2. Dapat merusak sistem pencernaan

Tahukah kalian bahwasannya pada saat kalian keseringan mengonsumsi mie instan maka sistem pencernaan kalian dapat rusak? Menurut sebuah studi penelitian yang telah dirangkum oleh boldsky.com ini, apabila keseringan mengonsumsi mie instan dapat menyebabkan masalah sembelit, penyakit diare, sakit pada bagian perut, tingginya asam lambung, perut kembung, hingga pada masalah-masalah organ lambung lainnya.

3. Dapat menurunkan sistem metabolisme

Penasaran mengapa mengonsumsi mie instan dapat menambah berat badan kalian dan juga bisa bikin gemuk? Hal ini disebabkan oleh karena pada saat kalian kebanyakan mengonsumsi mie instan maka tingkat sistem metabolisme tubuh kalian akan menurun. Bukan hanya dapat menurunkan sistem metabolisme tubuh kalian, mengonsumsi mie instan juga bisa menyebabkan akumulasi racun didalam tubuh yang berasal dari zat-zat penambah rasa pada mie instan, pewarna makanan yang digunakan pada mie instan, dan juga bahan pengawet lain di dalamnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY