Dengan Berolahraga Dapat Terhindar Dari Narkoba

Dengan Berolahraga Dapat Terhindar Dari Narkoba

237
0
SHARE

1

Untuk dapat mencegah generasi pemuda Indonesia agar tidak tersesat ke jalan yang negative atau salah, lima orang yang merupakan generasi tahun 1965, akhirnya telah menciptakan sebuah tim baseball dan juga softball di Kota Bandung Jawa Barat, yang bernama Rusa Hitam. Menurut dari salah satu pendiri tim ini dan juga menjabat sebagai Ketua pertama, yakni Harkat Soemantri atau yang juga disering dipanggil Oceng, ia menyatakan bahwasannya dunia olahraga dapat menjadi salah satu cara agar para generasi muda bangsa ini tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang merugikan atau salah.

Oceng jug menceritakan, bahwsannya pada tahun 1965, hanyalah ada sedikit sekali klub baseball di Kota Bandung. Oceng bersama empat rekannya, mendirikan tim Rusa Hitam ini pada tanggal 5 Juli tahun 1965, yang mana bertujuan untuk membangun persaingan didalam dunia olahraga.

“Tim Rusa hitam ini didirikan sebab dulu hanya ada dua klub di kota Bandung. Pendirian Tim Rusa Hitam yang mana bertujuan untuk dapat menambah klub baseball dan juga softball di kota Bandung agar supaya adanya persaingan, dan agar adanya kompetisi,” ucap Oceng pada saat acara HUT ke-50 Tim Rusa Hitam di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.
Bukan hanya untuk dapat menambah persaingan antar – antar klub di Kota Bandung, tujuan lainnya ialah supaya generasi penerus bangsa pada saat itu agar mau untuk berolahraga supaya sehat. Oleh karena itulah, Oceng bersama kerabat-kerabatnya mendirikan Tim Rusa Hitam.

“Tujuan lainnya ialah agar generasi muda Indonesia selalu menghadapi tentang tantangan zaman, kita menyalurkannya lewat olahraga softball. Karena anak muda itu banyak sekali gangguannya seperti narkoba, premanisme, minum-minuman keras. Akan tetapi dengan adanya kegiatan olahraga softball ini dapat tersalurkan hasratnya lain,” ujar Oceng .
Pada hari jadi yang berusia ke-50 ini, Oceng pun tidaklah pernah menyangka bahwa Tim Rusa Hitam dapat sampai pada saat seperti ini, yang mana memiliki anggota kurang lebih 500 para anggota. Iyaa pun berharap, bahwa klub softball dan juga baseball ini dapat tetap bertahan yang mana dengan menjaga dan mementingkan solidaritas, kebersamaan, dan juga satu lagi yakni kekeluargaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY