1

Kekurangan porsi tidur merupakan suatu hal yang biasanya dialami oleh setiap manusia pada masa sekarang ini. Tuntutan pekerjaan ataupun gaya hidup dapat membuat waktu dan juga kualitas tidur seseorang menjadi mudah sekali terganggu. Meskipun kadangkala kalian merasa sudahlah terbiasa dan juga tidak begitu mengantuk akibat dari kurang tidur, Akan tetapi terdapat tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwasanny kalian kekurangan porsi tidur.
Dirangkum dari Daily Mail, berikut ini tanda – tanda yang akan segera muncul apabila kalian mengalami masalah kekurangan jam tidur :

1. Suara kalian menjadi aneh

Seorang professor bernama Kevin Morgan dari sebuah universitas yang bernama Loughborough University telah menyatakan bahwasannya ketika seseorang sedang mengantuk maka suara orang tersebut menjadi datar dan juga lebih monoton seperti halnya robot. Hal ini terjadi akibat dari otot-otot di tenggorokan kalian menjadi tidaklah dapat mengontrol pada saat kalian sedang lelah. Bukan hanya itu pada saat kalian sedang berbicara, terdapat sebuah koordinasi yang sangat kompleks antara mulut dan juga lidah yang tidaklah mampu berjalan secara efektif ketika seseorang yang lelah dan juga sedang mengantuk.

2. Mudah sekali pilek dan juga demam

Studi penelitian dari Carnegie Mellon University telah menyatakan bahwasannya seseorang yang porsi tidurnya kurang dari enam jam setiap harinya maka akan memiliki risiko menderita penyakit demam hingga empat kali lebih besar apabila dibanding dengan mereka yang porsi tidurnya lebih dari tujuh jam setiap harinya. Ketika kalian kekurangan porsi tidur, maka sistem imun pada tubuh kalian menjadi mudah terpengaruh dalam berbagai macam masalah .Bukan hanya itu sel darah putih kalian yang bernama lymphocytes juga akan tidaklah memproduksi secara efektif sehingga virus dan juga bakteri akan mudah masuk ke dalam tubuh kalian.

3. Kehilangan dalam selera humor

Seorang peneliti bernama Walter Reed pada tahun 2006 telah menyatakan bahwasannya ketika seseorang sedang lelah, maka ia akan mengalami selera humor. Dengan menemukan hal yang satu ini memanglah membutuhkan proses yang sangatlah kompleks pada sistem otak karena ia membutuhkan memori dan juga pembagian mengenai cara berpikir. Bukan hanya itu mengenai hal-hal itu jugalah perlu diproses oleh otak kita supaya dapat menyambung ke perasaan. Ketika kalian kekurangan jam tidur, maka bagian-bagian otak kalian menjadi tidak dapat bekerja dengan baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY