Sedih Tanpa Sebab Bisa Jadi Gejala Depresi

Sedih Tanpa Sebab Bisa Jadi Gejala Depresi

549
0
SHARE

1

Kecemasan atau depresi ialah dua hal yang mirip atau serupa akan tetapi sebenarnya hal ini tidaklah sama. Perbedaannya ini dapat dilihat dengan gejala-gejala yang akan dimunculkan oleh para penderitanya. Berikut ini merupakan tipe- tipe depresi yang dapat kalian kenali.

1. Depresi murni

Depresi in biasanya ditandai dengan adanya rasa kesedihan yang akut dan juga kehilangan mengenai minat pada hal yang menyenangkan. Penderita dengan tipe yang satu ini seringkali selalu menangis untuk alasan yang sebenarnya sangat kecil, biasa merasa kesepian, tidur dan juga nafsu makannya berubah drastis dan berakibat badan menjadi lemas . Depresi ini ternyata disebabkan oleh dopamin yang sangat rendah. Apa itu dopamine? Dopamin ialah zat neorotransmitter yang telah terbentuk di otak dan anggota tubuh lainnya.

2. Kecemasan murni

Orang yang sedang mengalami tipe depresi kecemasan murni ini cenderung tubuh mereka merasa cemas, cukup tegang, gugup dan juga sering merasa tidak nyaman. Para penderitanya seringkali merasa kewalahan dengan perasaan- perasaan panik yang menghantuinya. Bukan hanya itu orang tersebut juga mengalami gejala kecemasan pada fisik, seperti halnya ketegangan pada otot, sering menggigit kuku, menderita sakit kepala, dan juga mengalami sesak napas. Kecemasan murni disebabkan rendahnya neurotransmitter pada tubuh. Hal ini juga disebabkan oleh aktivitas – aktivitas yang sangat tinggi pada otak yang biasa disebut dengan amigdala.

3. Kelebihan pada fokus

Para penderita dengan tipe ini lebih menunjukkan gejala-gejala kecemasan dan juga depresi murni yang ia derita secara bersamaan. Bukan hanya itu orang tersebut juga cenderung merasa cemas. Para penderita dengan tipe ini cenderung lebih merasa khawatir, memiliki sifat pendendam, lebih menjadi orang yang argumentatif dan juga orang yang kritis. Hal ini disebabkan oleh aktivitas yang banyak pada bagian otak yang biasa disebut cingulate gyrus anterior dan serotonin yang sangat rendah.

Itulah macam- macam gejala depresi pada seseorang yang ditimulkan dengan tanda-tanda seperti hal diatas, semoga kalian tidak sering bahkan tidak pernah merasakan depresi seperti halnya diatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY