1

Sebuah studi penelitian terbaru telah menemukan bahwasannya pada saat sekarang ini anak-anak yang mengonsumsi garam terlalu banyak yang berarti bahwasannya anak-anak akan mengonsumsi natrium dalam jumlah yang banyak atau tinggi pada usia mereka yang masih muda. Hal tersebut memanglah kelihatan sangat sepele. Akan tetapi efek kalian kelebihan mengonsumsi garam didalam tubuh tidaklah dapat kalian remehkan.

Anak-anak yang sangat senang mengonsumsi makanan- makanan ringan yang banyak mengandung garam seperti halnya popcorn, kerupuk, keripik , ciki-ciki dan lain- lainnya. Walaupun ini memang seringkali terlihat sangat normal bagi para orang tua. Akan tetapi hal ini akan bisa menjadi sebuah hal yang sangat buruk apabila anak-anak Ibu sangat menyukai makanan yang berasa asin ini hingga ia dewasa.

Kelebihan garam pada tubuh bisa dapat menyebabkan penyakit obesitas dan juga hipertensi. Agar dapat mencegah hal ini , maka pada tahap awal para orang tua dapat melatih anak-anak untuk dapat mengonsumsi makanan- makanan dengan rasa yang sedikit agak tawar. Hal ini diperuntukan untuk dapat mencegah anak-anak kita kecanduan dengan makanan-makanan yang memiliki kandungan rasa asin yang sangat kuat.

Agar para orang tua tak salah dalam memberikan porsi garam pada anak- anak mereka, ada baiknya para orang tua untuk dapat mengetahui jumlah porsi garam yang benar dan tepat untuk sang buah hati. Dikutip dari boldsky.com, yang menyebutkan bahwasannya rata-rata mengonsumsi natrium bagi seorang anak kecil sekitaran 1000 hingga 1500 mg pada setiap harinya. Akan tetapi, pada kenyataannya, saat ini para anak-anak mereka rata-rata mengonsumsi kadar garam dengan jumlah yang hampir dua kali lipat dari jumlah batasnya.Anak-anak juga bahkan sangatlah menyukai keripik yang berasa asin biasanya dikonsumsi oleh orang-orang dewasa.

Apabila anak sangat terbiasa dalam mengonsumsi makanan yang berasa asin terlalu banyak hingga ia berusia dewasa, maka mereka akan memiliki risiko yang sangat tinggi untuk terkena stroke, gangguan pada ginjal, gangguan pada jantung, dan juga tekanan darah tinggi yang akan segera meningkat secara cepat dan juga drastis dalam jangka waktu yang panjang. Oleh sebab itu, mulalah dari sekarang untuk memerhatikan sang kecil dalam mengonsumsi makanan yang ia makan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY