Menyusui Menyehatkan Ibu Dan Sang Buah Hati

Menyusui Menyehatkan Ibu Dan Sang Buah Hati

225
0
SHARE

1

Sebuah studi penelitian telah menemukan bahwasannya wanita yang baru melahirkan akan mengalami diabetes gestasional yakni mengalami sebuah penurunan risiko diabetes tipe 2 setelah ia menyusui sang buah hatinya selama kurun waktu dua tahun, jikalau dibandingkan dengan para wanita yang hanya memilih memberikan sang buah hatinya susu formula. Ini berarti bahwasannya menyusui tak hanya dapat bermanfaat bagi sang buah hati, tapi juga dapat bermanfaat bagi sang ibu yang melahirkan.

Menurut dari American Diabetes Association dikutip dari medicaldaily.com, diabetes gestasional merupakan suatu kondisi di mana seorang ibu mengembangkan pada tingkat gula darahnya selama masa kehamilan. Tidak hanya itu, para wanita yang mempunyai diabetes gestasional akan memiliki tujuh kali kemungkinan untuk dapat memiliki diabetes tipe 2 ini dalam kurun waktu beberapa tahun pasca ia melahirkan bayinya.
Walaupun demikian, sebuah studi penelitian yang baru datang dari para peneliti Kaiser Permanente, sebuah perusahaan dibidang perawatan mengenai kesehatan yang terletak di bagian California Utara menemukan bahwasannya menyusui ternyata dapat menurunkan mengenai risiko diabetes tipe 2. Penelitian ini telah melibatkan sekitaran 1000 para wanita yang sedang mengalami diabetes gestasional hingga kurun waktu empat tahun pasca ia melahirkan.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya sebesar 12% para wanita didalam penelitian ini mengembangkan diabetes tipe 2 dalam kurun waktu dua tahun setelah pasca ia melahirkan. Akan tetapi, para wanita yang ekslusif memberikan sang buah hatinya susu formula pada saat ia berusia 6 hingga 9 minggu akan memiliki risisko sebesar dua kali apabila dibandingkan dengan wanita yang menyusui bayinya secara eksklusif. Paraibu yang menyusi ternyata mengalami penurunan terhadap risiko penyakit diabetes antara 35 hingga 57% dalam kurun waktu dua tahun, tergantung pada intensitas jumlah ia menyusuinya.

Penelitian tersebut telah menunjukkan mengenai manfaat yang besar bagi seorang ibu apabila ia menyusui sang buah hatinya. Penelitian tersebut sebenarnya bukanlah penelitian yang akan menghubungkan antara menyusui dan juga kesehatan. Pada tahun 2015 ini, penelitian masalah yang sama juga telah menemukan bahwasannya menyusui itu mampu menurunkan terhadap risiko penyakit kanker payudara bagi seorang ibu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY