1

Tidak dapat disangkal lagi, stres pada saat sekarang ini seolah-olah telah dapat dikatakan menjadi bagian dari sebuah pertempuran yang sedang dihadapi sebagian besar orang didunia.

Cepat atau lambat seseorang akan dapat bangkit dari masalah stres juga tergantung dari cara yang ia gunakan untuk dapat mengatasinya. Jikalau kalian berkeinginan untuk dapat melepaskan stres kalian maka dengan cara yang mudah ini, kamu dapat mencobanya. Berikut ini cara sederhana yang dapat memerangi stress :

1. Dengan memutar leher

Apabila kalian tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga ataupun kalian merasa tidaklah memiliki sebuah kesempatan untuk dapat berjalan, maka cobalah kalian latihan cara yang satu ini. Kalian hanya cukup melemaskan otot- otot pada leher kalian dengan cara memutar leher kalian dari satu sisi ke sisi lainnya. Hal sederhana ini ternyata cukup membantu kalian dalam melemaskan otot-otot leher dan juga otot –otot bahu kalian yang tegang.

2. Dengan berjalan

Ternyata berjalan merupakan sebuah latihan sederhana yang banyak akan manfaat. Bukan hanya baik bagi kesehatan fisik kalian, dengan kalian berjalan ternyata juga dapat memberi efek yang positif untuk dapat mengatasi stres. Dengan kalian berjalan di pagi hari dengan juga kalian menghirup udara segar ternyata akan dapat membantu kalian menurunkan kadar endorfin yang nyatanya menjadi penyebab kalian stres. Kalian juga dapat melakukannya di kala sela-sela kesibukan kalian. Sempatkanlah waktu kalian dalam sehari hanya beberapa menit untuk dapat sekedar berjalan-jalan di koridor kantor kalian ataupundi halaman tempat kalian berada.

3. Yoga

Mungkin salah satu diantara kalian tidaklah asing dengan kata yang satu ini. Bukan hanya bermanfaat memberi kesehatan pada fisik kalian, dengan gerakan yoga ternyata dapat membantu kalian dalam mengendurkan otot-otot kalian yang sedang tegang, seperti halnya bahu dan juga leher. Bukan hanya itu, pernapasan dalam gerakan yoga juga akan membantu kalian menjadi lebih tenang dan juga rileks.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY