Ini Dia Nutrisi Yang Sangat Ramah Bagi Hati Kita!

Ini Dia Nutrisi Yang Sangat Ramah Bagi Hati Kita!

264
0
SHARE

1

Kesehatan memanglah hal yang harus kita jaga agar kita mendapatkan kehidupan yang bahagia dan juga tentram. Termasuk juga organ hati. Hati yang akan memainkan sebuah peran yang sangat penting karena dapat membantu tubuh kita dalam memproses lemak, protein, dan juga membersihkan racun-racun yang masuk ke dalam organ hati kita.

Untuk dapat mengoptimalkan pada sistem kerja organ hati kita, tentu saja kita membutuhkan yang namanya dukungan dari nutrisi-nutrisi yang bisa didapatkan dari makanan dan juga suplemen. Agar memudahkan kalian dalam mengenali nutrisi yang sangat tepat mengenai suplemen yang dapat dikategorikan aman untuk hati kita, maka kalian dapat memeriksa dengan kandungan nutrisi yang sangat aman bagi organ hati kalian. Berikut ini nutrisi-nutrisi yang sangat ramah bagi organ hati kita:

1. Molibdenum

Molibdenum memiliki fungsi utama yakni sebagai salah satu mineral logam yang sangat penting untuk dapat memfasilitasi pada pemecahan asam amino yang mana mengandung sulfur. Memanglah hal ini sangatlah penting dan dapat membantu bagi kesehatan hati. Molibdenum juga dapat digunakan sebagai pelindungi hati dari racun-racun alkohol.

2. Gelatin

Asam amino yang terdapat didalam gelatin sangatlah penting didalam tahap kedua pada proses detoksifikasi racun didalam hati kita. Proses ini juga dikenal dengan nama atau istilah konjugasi. Kandungan glisin ini banyak sekali ditemukan dalam jaringan ikat dan juga tulang yang akan dilarutkan untuk dapat membentuk gelatin. Kalian juga bisa mendapatkannya dari sup-sup yang masakannya menggunakan kaldu dari tulang.

3. Fruktosa

Hati manusia ternyata menyimpan sebuah glikogen yang berfungsi sebagai bahan bakar yang darurat. Ketika ia simpanan glikogen didalam hati kita telah tinggi, maka hati kita akan dapat menghasilkan T3 yang bisa mengontrol sistem metabolisme. Dengan tanpa adanya kandungan gula yang cukup memadai didalam bentuk fruktosa dan juga glikosa, tentu saja sistem metabolisme pada tubuh akan menurun dengan sendirinya. Agar kita mendapatkan asupan nutrisi fruktosa, kalian dapatkannya dari buah-buahan yang matang dan madu.

4. Vitamin B

Vitamin B ternyata juga terlibat pada tahap pertama dalam proses detoksifikasi didalam organ hati. Detoksifikasi merupakan sebuah proses untuk melarutkan racun didalam air yang akan berlanjut pada proses pembuangan melalui orgsn ginjal. Sebelum kalian mengonsumsi suplemen yang khusus vitamin B, kalian diwajibkan menambahkan nutrisi asam amino glisin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY