Buah Srikaya Sangat Baik Bagi Kesehatanmu

Buah Srikaya Sangat Baik Bagi Kesehatanmu

268
0
SHARE

1

Negara Indonesia yang merupakan negara yang sangat kaya akan jenis keanekaragaman hayati. Dimulai dari kaya akan hewan – hewan dan juga kaya akan buah – buahan.

Salah satu buah pada musim tropis khas dari Negara Indonesia adalah buah srikaya. Buah yang berbentuk unik ini nyatanya kaya akan vitamin dan juga mineral pada kandungan buahnya. Salah satu vitaminnya ialah vitamin C yang sangat tinggi. Di kutip dari web boldsky.com, berikut ini adalah macam – macam manfaat yang sehat dari buah srikaya yang dapat kalian dapatkan pada saat mengkonsumnya:

1. Dapat menyehatkan kulit dan juga rambut

Buah srikaya yang sangat kaya dan juga tinggi akan vitamin A. Vitamin A ternyata sangat memainkan peran yang penting agar dapat melembabkan rambut dan juga dapat membantu pencegahan terhadap penuaan dini. Bukan hanya itu mengonsumsi buah srikaya juga memiliki manfaat sebagai obat bisul pada area kulit dan juga borok.

2. Mencegah teridap penyakit asma

Mengapa demikian? Karena buah srikaya mengandung vitamin B6, yang dapat membantu meminimalisir peradangan di paru – paru dan juga berfungsi mencegah serangan asma.

3. Menurunkan berat badan

Kalian ingin dapat menurunkan berat badan kalian dengan cara yang tidak terlalu sulit dan juga menyenangkan? Kalian dapat melakukan nya dengan cara mengonsumsi buah srikaya secara teratur dan rutin. Sebab buah buah srikaya tinggi akan serat.

4. Dapat mencegah serangan jantung

Buah srikaya yang nyatanya kaya akan kandungan magnesium. Magnesium membantu menjaga tubuh kita dan juga dapat menambah kesehatan jantung kalian dari serangan jantung yang biasannya terjadi secara mendadak. Bukan hanya itu kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalam buah srikaya dapat mencegah tejadinya penggumpalan darah pada bagian arteri yang dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

5. Dapat membantu kesehatan pencernaan

Buah srikaya yang tinggi akan zat – zat tembaga dan juga serat. Kedua nutrisi pada srikaya ini sangat penting untuk dapat membersihkan system pencernaan serta dapat mengontrol pergerakan usus-usus untuk dapat mengurangi terjadinya sembelit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY