1

Musim penghujan mulailah melanda sebagian besar wilayah indonesi seperti dengan datangnya Hujan deras seperti halnya di daerah Kota Bandung dalam kurun waktu beberapa hari belakangan ini. Masyarakat bandung telah diimbau agar selalu mewaspadai potensi- potensi penyakit yang segera timbul dari penyebab pada musim peralihan ini.

Kepala Dinas Kesehatan atau yang disingkat (Dinkes) Kota Bandung yaitu bapak Ahyani Raksanagara melalui menuturkan, bahwa masyarakat sangatlah perlu mewaspadai masa peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan. Karena cuaca yang ekstrem yang sering terjadi dapat mengakibatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh kita menjadi menurun yang nyatanya disebabkan oleh virus dan juga bakteri.

“Yang perlu kita waspadai ialah virus dan juga bakteri yang dapat menyebabkan sistem kekebalan dan juga daya tahan tubuh kita akan menjadi menurun. Inilah yang pada nantinya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti halnya gangguan pada saluran pernapasan. Udara yang biasanya pada musim kemarau kering namun kini akan menjadi basah dan juga lembab apabila setelah turunnya hujan. Sehingga,mengakibatkan potensi ini dapat berkembangnya kuman dan juga bakteri yang akan segera muncul,” ucapnya.

Menurut nya, para masyarakat jugalah perlu mewaspadai dengan adanya kondisi pada saat lingkungan sering datangnya musim penghujan seperti pada saat ini. Karena genangan air dari turunnya hujan yang dapat menjadi tempat dari nyamuk untuk dapat berkembang biak dengan cepat.

“Pasalnya nyamuk menjadi memiliki tempat untuk dapat berkembang biak dengan baik dan juga cepat maka dari itulah kita wajib berhati-hati karena dapat berpotensi mengakibatkan menyebarnya penyakit DBD (Demam Berdarah),” ujarnya.
Bukan hanya itu, khusus bagi daerah-daerah yang sering terkena dan dilanda banjir hampir seriap tahunnya, dinas kesehatan juga telah mengingatkan agar masyarakat dapat mencegar potensi dari penyakit kulit yang dapat dikhawatirkan terjangkit ke warga sekitar . Sebab air yang terkandung dari air banjir yang dapat dipastikan bahwa mengandung bakteri dan juga kuman yang merugikan tubuh.

Sebaiknya anda lebih sering melakukan hal-hal yang bermanfaat dan juga anda dianjurkan untuk tidak keluar rumah pada musim peralihan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY