Tidur Dalam Sehari Hanya Butuh Waktu 6 Jam

Tidur Dalam Sehari Hanya Butuh Waktu 6 Jam

260
0
SHARE

1

Selama kalian hidup didunia ini kalian pasti sering dan sudah mendengar tips dalam dunia kesehatan atau juga saran dari para ahli-ahli kesehatan yang telah menyarankan bahwasannya sangat dianjurkan manusia itu tidur dalam 8 jam sehari. Bahkan kalianpun juga diwajibkan agar bisa membayar ‘hutang tidur’ apabila jam tidur kalian terpotong akibat dari suatu aktivitas-aktivitas tertentu.

Akan tetapi, sebuah studi penelitian yang telah dilakukan dan dirangkum oleh dailymail.co.uk yang menemukan fakta yang sangat amat unik yang menyatakan bahwasannya ternyata manusia itu tidaklah diwajibkan agar tidur selama 8 jam dalam kurun waktu sehari. Ternyata waktu 6 hingga 7 jam ternyata sudahlah sangat cukup agar dapat memulihkan energy – energi yang telah terkuras akibat dari aktivitas yang kita lakukan.

“Kami dapat membuat kesimpulan tersebut setelah mengetahui dan telah mempelajari kebiasaan dari manusia yang hidup pada jaman berburu. Ternyata pola dan gaya hidup yang sederhana malahan dapat membuat manusia hanyalah membutuhkan waktu hanya sebentar untuk sekedar memejamkan matana,” ujar Jerome Siegel, seorang peneliti dari The University of California, wilayah Los Angeles.

“Semakin majunya perkembangan zaman dan juga peradaban mengakibatkan manusia hidup di zaman modern, ternyata hal ini dapat membuat manusia semakin banyak membutuhkan waktu untuk mereka beristirahat dan tidur, Hal ini disebabkan oleh tingginya aktivitas-aktivitas yang akan merampas banyak sekali energy-energy dan juga pikiran manusia itu sendiri. Sehingga pola tidur yang berkualitas yang dapat menjaga sistem kekebalan dan kesehatan tubuh manusia.”

Hasil dari penelitian tersebut berasal pada saat para peneliti melakukan observasi dikehidupan masyarakat suku San, suku Hadza dan juga suku Tsimane. Meskipun suku-suku yang telah disebutkan tersebut masih sangat eksis hingga pada saat sekarang ini namun mereka juga memiliki gaya-gaya hidup dan juga aktivitas yang sangat mirip dengan gaya hidup yang terdahulu atau nenek moyang mereka. Meskipun orang yang bersuku San, suku Hadza dan juga suku Tsimane hanya tidur dalam kurun waktu yang sangat singkat, namun nyatanya mereka juga memiliki kualitas dibidang kesehatan yang sangat baik dengan rendahnya obesitas dan juga darah tinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY