Hal Terpenting Setelah Berolahraga Yang Sering Diabaikan

Hal Terpenting Setelah Berolahraga Yang Sering Diabaikan

247
0
SHARE

1

Berolahraga sangatlah penting agar melatih tubuh kita dan juga untuk membakar kalori serta membakar lemak yang berada didalam tubuh. Akan tetapi, sebagian orang yang telah selesai berolahraga seringkali melakukan beberapa hal –hal yang penting dan harus dilakukan setelah ia berolahraga. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang dilakukan atau diabaikan ketika selesai berolahraga:

1. Pendinginan atau Cooling-down

Setelah kalian selesai melakukan aktivitas berolahraga yang sangat berat, sangatlah tidak baik apabila kalian tidak menyelesaikannya tanpa melakukan cooling down atau pendinginan . Hal ini sangatlah penting agar organ jantung kalian yang berdetak dengan cepat pada saat berolahraga tidaklah menjadi pelan secara tiba-tiba. Untuk dapat melakukan pendinginan atau cooling down hal ini sangatlah mirip dengan gerakan dalam peregangan. Kalian dapat melakukan jogging , jalan, atau juga melompat.

2. Melakukan Peregangan

Setelah kalian melakukan pendinginan, banyak sekal ipara ahli kesehatan yang menyarankan agar kita melakukan sebuah peregangan. Ini dilakukan apabila kalian tidak melakukan pendinginan. Apabila kalian melakukan latihan ringan, dengan peregangan sederhana saja itu sudahlah cukup . Lalu Apakah manfaat apabila kita melakukan peregangan? Peregangan bermanfaat untuk mengurangi asam laktat dan juga dapat membantu kalian untuk dapat bergerak lebih fleksibel dan juga nyaman.

3. Minum air putih

Minim air putih memanglah sangat jelas dan juga umum untuk segera kalian lakukan. Akan tetapi, masih banyak sekali orang yang sering mengabaikan waktu untuk meminum air putih. Dehidrasi yang telah dapat menjadi unsure-unsur yang sangat penting dari setiap aktivitas yang kita lakukan setelah kita berolahraga. Pada saat keringat kalian keluar dan bercucuran, kalian sangat membutuhkan yang namanya asupan air yang sangat cukup untuk dapat mengganti cairan tubuh kalian.

4. Mandi dan juga ganti pakaian

Mandi dan juga ganti pakaian sangatlah terdengar sangat umum sekali dan juga sangat sederhana, Akan tetapi seringkali banyak orang yang mengabaikannya. Sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwasannya keringat yang akan mengering dan pakaian yang lembap dapat menjadi sarang dari bakteri .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY