1

Apa itu parfum? Parfum dan Cologne ialah wangi-wangian yang dapat di gunakan pada setiap saat oleh banyak sekali orang untuk bisa membuat diri mereka itu menjadi wangi dan juga menarik. Akan tetapi kabar buruknya rupanya tidaklah semua tempat itu cocok bagi wangi-wangian tersebut, setidaknya hal ini dikatakan oleh pendapat beberapa dokter – dokter di Negara Kanada.

Dirangkum oleh medical daily, beberapa dokter yang telah mempublikasikan pendapatnya pada Canadian Medical Association Journal. Yaitu Dokter Ken Flegel dan juga Dokter James Martin yang mengatakan bahwasannya penggunaan parfum atau wangi-wangian buatan ini ternyata dapat berpengaruh pada pasien yang mengidap penyakit asma. Ada beberapa kasus, yang mana para pasien pengidap penyakit asma telah menunjukkan adanya masalah pada saat mereka mencium ataupun terkena oleh wangi-wangian buatan itu.

Sebanyak 27 penderita penyakit asma yang mana mengalami kondisi semakin memburuk pada saat mereka terpapar oleh wangi-wangian atau parfum tersebut. Bukan hanya itu sebanyak 30 persen juga mengeluhkan mengenai bau-bau yang aneh lainnya seperti halnya asap rokok, pemutih pakaian, dan juga cairan pada pembersih-pembersih lainnya. Sebelumnya juga telah diketahui bahwasannya gejala penyakit asma salah satunya adalah dipicu oleh alergi-alergi terhadap lingkungan sekitarnya.

Dengan meningkatnya risiko ini dari paparan bau wangi-wangian atau bau parfum mengenai penyakit asma yang disebutkan oleh karena adanya mengenai respons yang sangat berlebih terhadap organ aliran pernapasan seseorang. Pada saat orang berada dikondisi seperti ini maka bisa memicu kondisi para penderita asma menjadi semakin memburuk. Wangi – wangian oleh parfum ini bisa berasal dari para penderita asma yang mana ia menyemprotkannya sendiri ataupun wangi yang menempel pada orang-orang lain yang berada disekitarnya.

Pada saat-saat ini memanglah sudah kita ketahui bersama mengenai dampak buruk dari parfum terhadap beberapa para penderita penyakit asma. Akan tetapi pada saat ini belum adanya upaya dari beberapa pihak rumah sakit untuk dapat menyiasati hal-hal tersebut. Menurut dokter Martin, sebaiknya pada saat seluruh lingkungan rumah sakit di dunia sudahlah membuat suatu kebijakan yang universal atau menyeluruh mengenai terhadap larangan penggunaan parfum dan juga cologne.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY