1

Kalian semua telah mengetahui bahwasannya sayuran dan juga buah-buahan merupakan makanan yang sehat yang seringkali disarankan dalam program diet dan juga asupan harian kalian. Pandangan tersebut jugalah membuat kalian seringkali telah menuduh beberapa makanan-makanan lezat ini sebagai makanan yang tidak sehat dan harus kita hindari.

Akan tetapi, sebenarnya, terdapat beberapa-beberapa makanan yang memiliki rasa yang lezat tetapi terlihat sebagian orang tidaklah sehat justru malah mengandung nutrisi-nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan juga sangat layak untuk masuk dalam daftar diet kita. Dilansir dari Cheatsheat, berikut ini adalah makanan-makanan yang sering kita diabaikan dalam daftar-daftar makanan yang dapat dikategorikan sehat:

1. Telur

Sebagian orang masih beranggapan dan masih percaya bahwasannya kuning telur itu tidaklah sehat bagi tubuh karena ia mengandung kolesterol yang tidaklah baik bagi jantung kita. Sebenarnya semua bagian telur itu dibutuhkan oleh tubuh manusia, termasuk juga kuning telurnya. Kuning telur yang mengandung choline yang sangatlah penting untuk sel otak.

2. Makanan yang fermentasi

Makanan yang difermentasi memanglah telah terbukti sangat baik bagi usus manusia. Makanan yang fermentasi ialah seperti halnya acar, tapai , dan juga makanan-makanan fermentasi lainnya yang mengandung triliunan bakteri-bakteri yang ternyata sangat baik bagi usus manusia. Cobalah kalian untuk menambahkan makanan-makanan fermentasi tersebut ke dalam menu-menu makanan harian kalian.

3. Tiram

Tiram rerlihat tidaklah menyehatkan bagi tubuh kita, tiram yang mana merupakan sumber dari magnesium, nutrisi yang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh manusia. Akan tetapi seringkali dilupakan dan juga dilalaikan dalam daftar-daftar makanan sehat kalian. Tiram ternyata juga kaya akan kandungan seng,yang mana nutrisi yang berperan dalam proses memproduksi testosteron. Hormon ini tidak hanya penting bagi tubuh pria, namun juga penting bagi para wanita.

4. Sarden

Kandungan lemak yang terdapat diikan ialah salah satu menu makanan yang sering dilupakan dalam daftar menu makanan sehat kalian. Ikan sarden ternyata mengandung sumber asam lemak omega-3. Ikan sarden yang dikemas dalam bentuk kalengan juga dapat dimakan secara utuh-utuh, karena tulang sarden pun empuk dan juga ia mengandung sumber dari kalsium.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY