Apakah Benar Tidur Selama 8 Jam Baik Untuk Jantung?

Apakah Benar Tidur Selama 8 Jam Baik Untuk Jantung?

329
0
SHARE

1

Studi penelitian yang sangat amat terbaru dilakukan oleh Orlando, Florida telah menemukan bahwasannya orang-orang yang mana mendapatkan tidur selama waktu delapan jam pada setiap malam ternyata memiliki kemungkinan sangat besar untuk dapat memiliki jantung yang tergolong sehat, apabila dibandingkan dengan mereka yang hanya tidur kurang dari enam jam setiap harinya.

Dalam studi penelitian yang sudah dilakukan tersebut, menyebutkan para peneliti telah membandingkan sekelompok orang yang mana dengan durasi tidur dengan kelompok yang berbeda-beda. Studi penelitian ini telah menemukan bahwasannya orang-orang yang tidur dalam waktu delapan jam pada setiap malamnya ternyata memiliki kemungkinan 2,7 kali lebih besar untuk dapat memenuhi kurang lebih enam kriteria pada kesehatan jantung yang dapat dikatakan ideal. Hasil dari studi penelitian tersebut telah dipresentasikan di American Heart Association Scientific Sessions.

Pada studi penelitian tersebut, para peneliti juga telah melibatkan lebih dari 9.700 orang yang mana semuanya telah berasal dari sebuah organisasi dibidang kesehatan yang bernama Baptist Health South Florida. Para karyawan ini akan diminta untuk dapat mengisi kuesioner yang mengenai pertanyaan-pertanyaan yang meliputi kebiasaan gaya hidup, program diet, aktivitas merokok, tingkat aktivitas pada fisik mereka, serta juga kualitas dan juga durasi tidur mereka. Orang-orang dalam studi penelitian ini telah dibagi kedalam tiga kelompok yang berdasarkan durasi atau waktu tidur mereka, yakni kurang dari durasi 6 jam, 6 hingga 9 jam dan juga lebih dari 8 jam pada setiap malamnya.

Para peneliti ini juga telah mencatat bahwasannya mayoritas dari orang-orang yang mendapatkan durasi tidur kurang dari 6 jam pada setiap malamnya lebih didominasi oleh para kaum hawa atau kaum wanita. Hasil dari studi penelitian ini masihlah belum dapat membuktikan mengenai sebab-akibat, yang berarti bahwasannya kurangnya tidur yang dialami seseorang tidaklah selalu dapat menyebabkan seseorang mengalami terhadap masalah kesehatan organ jantungnya.
Akan tetapi, para peneliti juga telah menyarankan bahwasannya dengan durasi tidur yang cukup sangatlah dianjurkan bagi orang-orang yang melakukan aktivitas bekerja yang lumayan lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY