1

Rasa lelah atau cepak sebenarnya ialah hal yang sangat wajar dirasakan oleh setiap manusia pada saat mereke selesai melakukan aktivitas yang sangat berat pada waktu seharian. Akan tetapi, anehnya apabila jikalau kita merasakan lelah yang sepanjang hari, padahal aktivitas-aktivitas yang kita lakukan tidaklah berat.

Kelelahan yang semacam ini memanglah dapat disebabkan oleh kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Mengapa? Karena tubuh kita membutuhkan asupan air untuk dapat bekerja secara optimal. Bukan hanya dehidrasi, ada juga beberapa hal yang dapat mempengaruhi rasa lelah seseorang:

1. Kurang waktu tidur

Mungkin hal ini adalah yang paling jelas yang dapat kalian ketahui factor penyebab dari kalian sering mengalami kelelahan. Efek negatifnya, selain rasa lelah yang dapat diakibatkan oleh kurangnya durasi tidur, Akan tetapi juga bisa mempengaruhi tingkat konsentrasi dan juga tingkat kesehatan seseorang. Untuk dapat mengatasi hal ini sebaiknya kalian menjadikan tidur sebagai prioritas utama dan juga jauhi hal-hal yang dapat menggangu kalin untuk tidur seperti Smartphone, Televisi, dan lain-lain.

2. Kurang asupan makanan

Porsi makan yang terlalu sedikit bisa menjadi penyebab dari rasa lelah yang kalian rasakan. Bukan hanya itu, mengkonsumsi makanan yang salah juga dapat menjadi faktor penyebab dari rasa lelah yang berlebihan. Kuncinya ialah dengan cara kalian menjaga kandungan gula darah yang terdapat didalam darah. Cara mengatasinya ialah, usahakan kalian untuk selalu sarapan pada pagi harinya dengan menu makanan yang mengandung banyak sekali protein dan juga karbohidrat kompleks contohnya gandum dan juga telur.

3. Anemia

Anemia ialah penyakit yang seringkali terjadi pada kaum hawa atau kaum wanita. Kehilangan darah pada saat masa menstruasi bisa menjadi salah satu dari penyebabnya. Sel darah merah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat membawa oksigen kepada jaringan dan juga organ tubuh lainnya. Untuk dapat mengatasinya, kalian cobalah untuk dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat besi seperti halnya makanan daging yang tanpa lemak, hati, kerang-kerangan, ataupun suplemen sebagai penambah dari zat besi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY