Tanda – Tanda Kita Kekurangan Vitamin D

Tanda – Tanda Kita Kekurangan Vitamin D

260
0
SHARE

1

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, menyatakan bahwasannya pada saat ini hampir satu miliar orang di dunia ini yang mengalami masalah akan kekurangan vitamin D. Apa itu Vitamin D ? Vitamin D merupakan jenis vitamin yang dapat larut didalam lemak seperti halnya vitamin A dan juga vitamin E. Dikatakan pula bahwa engan kalsifenol yang terdapat di vitamin D sangatlah berperan dalam proses pembentukan tulang dan juga gigi yang mana disertai juga dengan kandungan kalsium. Vitamin D juga merupakan satu-satunya vitamin yang dapat diproduksi di dalam tubuh.

Apabila kita kekurangan akan kandungan vitamin D maka bisa menyebabkan beberapa macam penyakit seperti halnya osteoporosis dan juga kanker. Sebenarnya tubuh kita telah mengirimkan semacam sinyal yang menandakan bahwasannya diri kita sangat membutuhkan vitamin D yang jauh lebih banyak. Berikut ini sinyal tanda yang dikirim tubuh kita pada saat kekurangan vitamin D seperti yang telah dirangkum oleh prevention.com:

1. Keringat yang berlebihan

Keringat yang sangat berlebihan merupakan salah satu semacam tanda yang paling mencolok yang menyatakan bahwa kalian kekurangan akan vitamin D.

2. Kelelahan yang tidak terduga

Kekurangan vitamin D ternyata juga bisa membuat kalian merasa lelah, bahkan pada saat kalian telah mendapatkan waktu istirahat yang sangat cukup. Para peneliti dari Harvard telah menemukan mengenai hubungan antara asupan vitamin D dan peningkatan kekuatan otot.

3. Nyeri pada bagian tulang

Biasanya rasa nyeri merupakan terasa sangatlah ringan. Sakit dan juga nyeri pada bagian tulang dalam dunia medis dikenal dengan nama osteomalacia. Orang-orang yang telah di diagnosis dokter dengan sebenarnya nyeri ini disebabkan salah satunya oleh kurangnya kandungan vitamin D didalam tubuh kita. Dampaknya ialah, sendi dan juga otot kalian akan lebih terasa nyeri. Bagi kalian yang tidak menderita arthritis ini, apabila nyeri sendi dan juga otot sedang berlangsung selama kurun waktu beberapa minggu, maka hal ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwasannya tubuh kalian sedang memerlukan kandungan vitamin D.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY