Kebiasaan Yang Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Otak

Kebiasaan Yang Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Otak

317
0
SHARE

1

Siapakah orang didunia ini yang tidak menginginkan otak yang cerdas? Banyak sekali orang-orang yang memilih mengisi teka-teki silang, dengan membaca buku ataupun melakukan hal-hal lainnya untuk dapat mempertajam otak mereka. Akan tetapi, ada beberapa kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang sering kita lakukan yang dapat mempengaruhi kemampuan otak kita dan beberapa diantaranya juga dapat meningkatkan kecerdasan otak kalian, akan tetapi terdapat beberapa hal-hal lainnya justru dapat menyakiti otak kita. Berikut ini adalah kebiasaan- kebiasaan yang dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan otak kita, seperti yang telah dilansir oleh menshealth.com:

1. Tidur pada siang hari

Tidur pada siang hari mungkinlah sangat terlihat dapat menghabiskan waktu, akan tetapi apabila kalian bisa mendapatkan tidur siang ternyata dapat meningkatkan tingkat kemampuan otak kalian. Sebuah penelitian yang dilakukan di negara jerman dengan melibatkan peserta survey yang telah mendapatkan tidur siang selama kurun waktu 40 menit setelah ia belajar.Hasilnya ialah sebanyak 85% dari mereka telah mendapatkan nilai yang jauh lebih baik pada saat tes memori apabila dibandingkan dengan mereka yang tidaklah mendapatkan waku untuk tidur siang. Tidur pada saat setelah kalian belajar ternyata dapat membantu kalian dalam mempercepat proses ketahanan informasi didalam otak kalian.

2. Sering menggunakan GPS

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh sebuah universitas bernama University College London telah menemukan bahwasannya apabila seorang sopir taksi sering sekali menggunakan media GPS dalam kesehariannya dapat berpengaruh pada otak kalian, terutama pada bagian hippocampus. Yang mana dapat menyebabkan kalian memiliki tingkat ingatan yang jauh lebih baik. Para peneliti juga telah menyimpulkan bahwasannya setiap tugas yang dapat dikategorikan manantang kemampuan mental kalian maka akan dapat mengubah struktur pada otak dan juga dapat meningkatkan daya ingat kalian.

3. Membatasi akan jaringan sosial

Menurut sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Oxford University, menyatakan bahwasannya orang-orang yang memiliki banyak sekali jaringan sosial dapat memiliki otak yang jauh lebih besar terutama pada sifat tanggung jawab, sigap dalam pengambilan keputusan, dan juga tindakan-tindakan lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY