1

Kuman-kuman berbahaya tersebar di mana-mana, di tempat yang sering menjadi tempat kita untuk beraktifitas pun bisa saja menjadi tempat favorit bagi kuman untuk bersarang dan bahkan juga untuk berkembang biak.
Untuk itu ada baiknya kita melakukan review tempat-tempat aktifitas kita sehari-hari, dan juga sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan tempat itu.

1.Ponsel

Ponsel saat ini merupakan barang yang hampir dimiliki oleh semua orang. Bahkan tidak sedikit yang benar-benar tidak dapat melepaskannya. Tanpa disadari, ponsel adalah salah satu tempat favorit bagi kuman bersarang. Kuman-kuman dapat berasal dari perpindahan tangan atau pun juga dari tempat ponsel di letakkan.

2.Dapur

Banyak sekali aktifitas yang dilakukan di dapur. Dapur yang sehat adalah dapur yang bersih. Pastikan perlengkapan masak dalam keadaan bersih setelah digunakan, dan juga pintu serta jendela berada dalam keadaan rapat guna mencegah tikus masuk yang dapat membawa kuman ditubuhnya.

3.Tempat tidur.

Tempat tidur yang berupa kasur sangat berpotensi menjadi tempat favorit kuman. Bersihkanlah kasur dan jemur secara berkala. Terutama bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil atau pun bayi.

4.Dispenser

Tempat penyimpanan air ini sering luput dari perhatian. Bayangkanlah berapa jumlah kuman yang dapat besarang dari dispenser yan gjarang dibersihkan, lalu terbawa oleh air yang diminum.

5.Sofa

Tidak ubahnya seperti kasur. Sofa pun dapat menjadi tempat favorit kuman untuk berkembang biak. Jangan remehkan juga kebersihan sofa di rumah.

6.Kamar Mandi

Wc dan kamar mandi menyimpan jutaan kuman. Jaga kebersihan dan jangan berlama-lama berada di dalamnya.

7.Laptop

Sela-sela keyboard adalah salah satu tempat favorit bersarangnya kuman. Kuman dapat dengan mudah berpindah dari keypad menuju tangan penggunanya.

8.Mainan Anak

Mainan anak juga harus diperhatikan kebersihannya. Jangan sungkan untuk mencucinya karena hal ini sangat penting, anak-anak sering kali memasukan mainan dalammulutnya.

Keberadaan kuman bukan hanya mengganggu saja. Kuman dapat menjadi penyebab penyakit mulai dari penyakit ringan bahkan bisa menyebabkan kematian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY